Senin, 12 Desember 2011

Serie A | Cagliari Bentengi Nainggolan

Radja Nainggolan memang tak setenar Cristiano Ronaldo atau Kaka, dua pemain termahal dunia saat ini. Namun karena terlalu penting untuk Cagliari, pemain berdarah Indonesia itu tak akan dijual meski ditawar 100 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Nainggolan adalah satu dari sekian banyak pesepakbola keturunan Indonesia yang mencari nafkah di Eropa. Meski memiliki darah Batak dari ayahnya, Nainggolan malah memilih timnas Belgia, negara asal Ibunya.

Pemain 23 tahun yang mengawali kariernya di Piacenza itu kini jadi salah satu gelandang muda berbakat yang dipunyai Seri A. Meski hanya bermain di klub semenjana seperti Cagliari, penampilan eksplosif Nainggolan sebagai gelandang bertahan, menuai pujian.

Tak heran jika banyak besar Italia seperti Inter Milan, AC Milan, Juventus dan Fiorentina mengincar tanda tangannya. Namun Nainggolan memilih setia bersama Isolani yang diperkuatnya sejak tahun 2010 itu. Total ia sudah tampil sebanyak 38 kali dan membuat dua gol.

Senada dengan pemainnya, Cagliari pun ternyata sudah berikrar tak akan melepas pemain bertinggi badan 177 cm itu meskipun ada tawaran selangit dari klub-klub lain.

"Saya tidak akan menjual Nainggolan, bahkan untuk harga 100 juta euro sekalipun," seru presiden klub, Massimo Cellino, kepada GR Parlamento yang dikutip Football Italia.

"Ini soal sentimentil dan kebijakan berbeda kepada klub lain. Jika kami mengeluarkan banyak uang untuk membangun stadion baru, maka kami tidak bisa menjual para pemain bintang kami," sambungnya.

"Nainggolan adalah salah satu yang ingin saya pertahankan di Cagliari. Kami mengeluarkan cukup banyak uang untuk membelinya di bulan Agustus. Kini agennya bilang pada saya jika ada tawaran dari klub lain, namun kami tidak ingin menjualnya," tandas Cellino.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar