Senin, 19 Desember 2011

RD Dipastikan Berlabuh ke Pelita Jaya

Tanda tanya besar seputar Rahmad Darmawan pascamundur dari pelatih tim nasional U-23 akhirnya mulai terkuak. Meski tanda tangan kontrak secara resmi belum dilakukan,  klub milik keluarga Bakrie, Pelita Jaya, mengaku mantan pelatih tim nasional U-23 itu sudah setuju bergabung dengan The Young Guns untuk dua musim ke depan.

“Kami sudah dapat persetujuan dari Coach Rahmad. Insya Allah, tanda tangan kontrak akan dilakukan pada 13 atau 14 Januari mendatang,” kata Direktur Pelita Jaya Karawang Rahim Soekasah saat dihubungi melalui telpon selulernya, Senin 19 Desember 2011.

Rahim mengatakan Rahmad akan dikontrak untuk dua tahun. “Targetnya juara liga,” katanya. Namun target itu tidak ditetapkan di tahun pertama atau tahun kedua. “Kalau target bisa dicapai di tahun pertama itu semakin bagus.” Pelita Jaya kini mengarungi Liga Super Indonesia yang menurut PSSI ilegal.

Rahmad akan diberi kewenangan penuh dalam menangani Pelita. “Ia juga berhak mengganti pemain sesuai dengan keinginannya. Tapi untuk sekarang belum ada pembicaraan ke arah sana,” kata Rahim menjelaskan.

Untuk mendapatkan persetujuan Rahmad, Rahim mengaku turun langsung. Karena mengenal sejak masih menjadi pemain, Rahim mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mendekati mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijawa FC, dan Persija Jakarta itu. “Sudah puluhan tahun saya kenal Rahmad,” katanya.

Rahmad Darmawan mundur tepat di tengah kisruh yang melanda PSSI. PT Liga Indonesia yang dicabut kewenangannya mengelola liga oleh PSSIngotot menjalankan Liga Super. Adapun PSSI menunjuk pengelola liga baru yang menggulirkan Indonesian Premier League. Saat mundur, Rahmad mengaku alasannya karena gagal membawa timnas merebut medali emas seperti yang ditargetkan PSSI. Sempat juga terdengar kabar dia akan berguru kepelatihan di luar negeri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar