Kamis, 01 Desember 2011

Andik Vermasyah : LA Galaxy Berminat Dengan Saya. Kenapa Tidak?

Nama Andik Vermansyah disebut-sebut sebagai pemain yang berpotensi untuk "dilamar" bermain di LA Galaxy pascalaga persahabatan dengan klub asal Amerika Serikat itu tadi malam. Pasalnya, pemain asal Surabaya ini menuai pujian Pelatih LA Galaxy Bruce Arena, dan juga mengesankan bagi bintang sepak bola dunia, David Beckham.

Andik sendiri menanggapi kabar ini dengan antusias. Dia mengaku siap jika ditawari bergabung dengan tim LA Galaxy. Pemain berusia 19 tahun ini pun rela meninggalkan tim kebanggaannya untuk menimba ilmu di luar negeri.

"Saya hanya mau pindah dari Persebaya jika ada tawaran dari tim luar negeri. Tetapi kalau di dalam Indonesia, saya tidak mau," kata Andik kepada Kompas.com, Kamis (1/212/2011).

Dalam keterangan pers setelah pertandingan, Arena mengaku akan mempertimbangkan untuk merekrut pemain Indonesia bila memenuhi syarat. Dia pun memuji penampilan Andik dan pemain naturalisasi, Greg Nwokolo. Arena juga terkesan dengan penampilan Timnas Indonesia Selection.

Andik pernah memiliki kesempatan untuk bermain di luar negeri beberapa tahun lalu. Saat itu ia mendapat tawaran dari Rui Costa untuk bergabung dengan tim yunior Benfica. Namun, saat itu ia belum bisa meninggalkan Surabaya.

Pemain senior timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menyatakan, pemain muda Indonesia ini masih takut terhadap beberapa faktor untuk bermain di luar negeri. Namun, kata Andik, dirinya bukan takut untuk mencoba peruntungan di negeri orang.

"Ya, sebenarnya sih tidak takut. Kami (pemain muda) hanya perlu beradaptasi. Selain itu juga pertimbangan soal perbandingan kontrak," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar