Kamis, 01 Desember 2011

Arema-Tunas Muda, Kerja sama Orbitkan Talenta Muda Papua

Talenta sepak bola yang dimiliki oleh putra daerah Papua memang cukup berkilau, dan hal itulah yang kini dilirik oleh Arema Indonesia dengan mengadakan kerja sama dengan klub lokal Tunas Muda Hamadi, guna mengorbitkan pemain muda Papua.

"Sejak awal musim ini Arema Indonesia telah melakukan pencarian pemain muda berbakat, dan Papua menjadi tujuan utama secara khusus Tim Tunas Muda Hamadi," ujar Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan.

Ditambahkannya, sebagai langkah awal empat pemain asal Tunas Muda Hamadi telah direkomendasi dan dalam pemantauan pelatih untuk nantinya akan bergabung dalam Skuad Singo Edan.

"Tunas Muda Hamadi merupakan salah satu klub anggota Persipura Jayapura yang sangat terkenal dan disegani di Jayapura. Tunas Muda Hamadi juga adalah tim yang sudah teruji dan terbukti karena telah banyak melahirkan pemain-pemain top Papua di pentas sepak bola Indonesia," tambah reporter salah satu televisi swasta yang akrab disapa Nunun ini.

Dia menambahkan, ada dua motivasi kuat yang mendorong Arema Indonesia membidik pemain muda berbakat asal Papua, pertama skil serta kualitas permainan pesepakbola Papua yang mumpuni sudah tidak diragukan, apalagi Arema selama ini selalu menyertakan pemain-pemain Papua dalam skuad menghadapi kompetisi elit Indonesia.

Motivasi lainnya, yakni target membidik pemain Papua untuk memutus sekaligus mengimbangi proses pemain naturalisasi oleh PSSI untuk memperkuat Timnas.

"Kenapa kita harus repot-repot melakukan naturalisasi sementara di Papua bertaburan mutiara-mutiara muda yang siap berkilau," tegasnya.

Nunun pun mengungkapkan, keinginan untuk merekrut dan mengorbitkan pemain muda Papua ini juga atas permintaan pelatih Arema Indonesia, Milomir Seslija.

"Dia (Milomir Seslija) setelah laga uji coba Arema dengan Tunas Muda Hamadi, langsung tertarik dengan empat pemain yang menurut dia sudah pantas bermain di kasta level tertinggi sepak bola Indonesia," ujar Nunun mengutip pujian Milomir Seslija terhadap empat pemain Tunas Muda Hamadi.

Sementara itu, Manajer Tim Tunas Muda Hamadi, Ninoy Ayomi mengaku senang dengan kerja sama bersama Arema Indonesia. Ninoy memberi apresiasi tinggi untuk Arema Indonesia yang telah mempercayakan Tunas Muda Hamadi sebagai tempat pencarian pemain muda (talent scouting) berbakat asal Papua.

"Saya mewakili manajemen klub Tunas Muda Hamadi bangga atas kerja sama dengan Arema Indonesia yang telah mempercayai kami dalam pencarian pemain berbakat yang akan disalurkan lewat Tunas Muda Hamadi," katanya.

"Semoga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan kita semua menjadikan Papua sebagai gudang pesepak bola yang selalu melahirkan bintang-bintang baru bisa terwujud," harapnya.

Secara terpisah mantan pemain Persipura yang juga pelatih Volta PLN,Fernando Fairyo, menyambut positif kerja sama Tunas Muda Hamadi dan Arema Indonesia, menurutnya banyak peluang untuk pemain muda Papua mencari lahan pekerjaan dan hidup dalam profesi sebagai pesepakbola yang professional harus didukung upaya Manajemen Tunas Muda Hamadi itu.

"Ninoy Ayomi mencari peluang dan kesempatan ke klub Arema untuk menampung pemain-pemain Papua lewat klub Tunas Muda Hamadi sehingga pemain-pemain muda Papua mendapat banyak kesempatan untuk tampil reguler untuk peningkatan dan prestasi," ujar Nando.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar