Jumat, 02 Desember 2011

Andik : Jika Diberi Kesempatan, Saya Ingin Bermain di Real Madrid


Tampil menawan di ajang SEA Games 2011 bersama tim nasional Indonesia U-23 membuat nama Andik Vermansyah melambung. Pemain mungil ini mulai mengecap popularitas di pentas sepakbola Indonesia.

Nama Andik semakin dikenal saat memperkuat tim Indonesia Selection menghadapi Los Angeles Galaxy yang diperkuat David Beckham dalam laga persahabatan pada 30 November 2011 lalu. Andik kembali tampil cemerlang lewat aksi-aksi individunya yang sering merepotkan barisan pertahanan klub asal Amerika Serikat tersebut.
Saking lincahnya, pemain bertubuh mungil ini sempat mendapatkan tekel keras dari Beckham. Bintang LA Galaxy ini mengakui kualitas Andik. Becks mengungkapkan penyesalan telah melakukan tekel dengan memberikan kostum miliknya kepada Andik. Ini menjadi kenangan tak terlupakan bagi pemain 20 tahun ini.
Sejak penampilan apiknya itulah Andik kini dikabarkan sedang dilirik klub-klub Eropa. Salah satu klub Eropa yang akan merekrut Andik adalah Benfica, klub asal Portugal. Benarkah kabar itu?
Berikut petikan wawancara VIVAnews.com dengan Andik lewat telepon selulernya, Jumat 2 Desember 2011:
Benarkah Anda mendapatkan tawaran dari Benfica?
Tawaran secara langsung tidak pernah. Mungkin itu hanya isu-isu media saja. Sebab, selama ini memang saya belum pernah dihubungi secara langsung oleh klub Portugal itu.

Kabarnya, Anda pernah ditawari Saleh Mukadar (mantan manajer Persebaya) untuk bermain di Benfica?
Begini, memang saya pernah ditawari oleh Pak Mukadar. Andik bagaimana kalau kamu bermain di Eropa di Benfica, apa kamu mau? Terus saya jawab, saya pikir dulu kalau kontraknya memuaskan dan jauh berbeda dengan sekarang (di Persebaya), mungkin saya akan mikir-mikir.

Sebab, bermain di Eropa tidak mudah. Di sana perlu banyak adaptasi mulai bahasa, makanan dan cuaca. Apalagi, kalau main di sana, saya harus meninggalkan keluarga saya, itu tidak mudah bagi saya.

Jadi sejauh ini belum ada tawaran resmi dari klub Eropa?
Belum ada, tapi kalau nantinya sudah menjadi rezeki saya juga tidak kemana-mana kok.

Kalau boleh memilih, klub Eropa mana yang Andik inginkan?
Saya ingin bermain di Real Madrid.

Mengapa suka Real Madrid, apa di sana ada pemain favorit Anda?
Real Madrid adalah klub besar. Dan saya suka Cristiano Ronaldo.

Tapi, kalau tawaran dari klub-klub Indonesia apakah ada?
Banyak, tawaran itu terus mengalir sampai sekarang. Tapi, semua saya tolak.

Mengapa ditolak?
Tahun ini saya sudah terikat kontrak dengan Persebaya (IPL). Saya telah menandatangani kontrak selama 2 tahun sampai 2013. Saya ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Jadi, setelah saya menandatangani kontrak baru, saya sudah terikat dengan Persebaya.

Klub mana saja yang terus merayu Anda?
Banyak, semua klub-klub besar. Saya sebut saja ya, di antaranya ada Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Tentu saja, mereka menawari bayaran lebih besar. Tapi, itu semua tidak bisa saya ambil karena saya sudah terikat kontrat.
Apa langkah ke depan Anda?
Saya ingin terus bisa tampil di timnas Indonesia.

Saran Anda bagi para pesepakbola muda yang ingin seperti Anda?
Berlatih terus menerus. Jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai. Seperti saya, kalau di klub hanya latihan tiga kali dalam satu minggu, maka porsi latihan saya tambah sendiri. Saya satu hari minimal latihan tiga kali, pagi, siang dan sore.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar