Senin, 05 Desember 2011

Liga Champion | BATE Ingin Belajar Kepad Barca

BATE Borisov akan menjadikan laga melawan Barcelona sebagai ajang belajar. Pelatih BATE, Viktor Goncharenko, bahkan menganggap dirinya sebagai murid Pelatih Barca, Pep Guardiola.

BATE akan bertandang ke markas Barca di matchday 6 Liga Champions, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB. Bagi mereka, ini adalah kesempatan terakhir untuk mengejar tiket ke Liga Europa.

Goncharenko mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dibandingkan Barca. Dia juga menyanjung kehebatan Guardiola dalam membesut klub Catalan tersebut.

"Saya pikir, sebagai seorang pelatih, Guardiola sungguh menarik. Pada saat yang bersamaan, saya juga suka (Jose) Mourinho karena dia bisa beradaptasi di negara mana pun dia bekerja," ungkap Goncharenko di situs resmi UEFA.

"Tapi, pada saat ini, saya mengagumi apa yang dilakukan Guardiola di Barcelona. Saya sangat menghormatinya," tambahnya.

"Apa yang akan coba kami lakukan adalah menggabungkan apa yang 'diajarkan' oleh pelatih terbaik dunia seperti Guardiola dan mengintegrasikan itu semua ke dalam gaya bermain BATE. Saya menganggap diri saya sebagai murid Guardiola," akunya.

Untuk bisa naik ke peringkat ketiga Grup H dan mendapat tiket ke Liga Europa, BATE harus menang atas Barca dan berharap Viktoria Plzen kalah dari AC Milan.

"Tentu saja kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini. Ini sangat penting buat kami, tidak seperti Barcelona, dan ini memberi kami peluang untuk lolos ke Liga Europa dan terus bermain di kompetisi Eropa," ucap Goncharenko.

"Kami tahu menghadapi Barcelona itu sulit, tapi kami tidak takut dengan nama-nama besar di sini. Kami sudah membicarakan hal itu dengan para pemain dan kami tak boleh mengulangi kesalahan kami lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar