Sabtu, 05 November 2011

Yongki Tularkan Pengalaman ke Timnas U-23

Dari 27 pemain tim nasional U-23 Indonesia saat ini, empat di antaranya pernah masuk tim SEA Games pada 2009 lalu. Keempat pemain itu adalah Egi Malgiansyah, Johan Juansyah, Yongki Aribowo, dan Mahadirga Lasut.

Adalah Egi dan Yongki yang mengaku sering berbagi pengalaman dengan rekan-rekannya saat ini. Hal ini sangat penting agar Titus Bonai dan kawan-kawan tidak demam panggung saat tampil di ajang sekelas SEA Games.

"Ya, sering berbagi pengalaman. Anak-anak tenang lah sekarang. Bedanya dulu dengan sekarang, mungkin karena kita tuan rumah jadi lebih fokus. Menghadapi laga perdana, saya tidak tegang, biasa saja," kata Egi Malgiansyah seusai mengikuti latihan timnas U-23 di SUGBK, Sabtu sore, 5 November 2011.

Hal senada juga dikatakan Yongki Aribowo. Menurut striker anyar Persisam Samarinda itu, dirinya sering bercerita kepada rekan-rekannya tentang pengalamannya baik di SEA Games Laos maupun di Piala AFF 2010 lalu.

"Soal pengalaman di 2009, kita kasih masukan saja apa yang kita dapat di SEA Games lalu dan timnas senior. Sekarang, kita main di rumah sendiri, di depan suporter sendiri, ya kita lebih semangat. Kalau tegang mau bertanding (di laga perdana) itu sudah biasa, yang penting kita siap," tutur Yongki.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan, mendukung langkah yang dilakukan Egi dan Yongki dalam berbagi pengalaman. Namun, RD ingin hanya pengalaman positif yang ditularkan.

"Jangan tularkan kalahnya. Karena kalau tularkan yang kalahnya, kita rugi," jelas RD usai memimpin latihan.

Timnas U-23 Indonesia sendiri akan memulai laga perdananya di SEA Games kali ini melawan Kamboja di SUGBK pada Senin malam, 7 November 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar