Sabtu, 05 November 2011

Wim Rijsbergen Tidak Butuh Tambahan Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia kini dihuni tiga pemain naturalisasi, yaitu  serta dua pendatang baru Greg Nwokolo dan Victor Igbonevo. Pelatih timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, mengaku tidak akan menambah pemain naturalisasi lagi. 

"Saya tak akan memanggil pemain naturalisasi lagi," kata Rijsbergen usai latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu (2 November). "Greg dan Igbonevo saya rasa sudah cukup." 

Itu berarti bahwa Rijsbergen tidak akan memanggil  lagi yang kini mendapat sanksi dari PSSI. Sedangkan Johnny Van Beukering yang sempat dikabarkan juga dipanggil Rijsbergen ternyata tidak bisa karena sedang sakit. 

Rijsbergen juga sudah tidak memasukkan nama Irfan dalam 26 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Solo. Selain Irfan, nama lain yang dicoret adalah Markus Horizon dan M Nasuha. Sebagai gantinya, mantan pelatih PSM Makassar itu memasukkan Hendro Kartiko, Mahyadi Pangabean, Samsidar dan Fandy Muhtar. 

Hari kedua pelaksanaan training center (TC) di Solo, para berlatih di bawah terik matahari. Berbeda dengan latihan sebelumnya, pada latihan kedua ini, Rijbergen mulai memberikan latihan taktik bermain. 

Rijsbergen mengeluhkan kondisi fisik pemain. Hal itu terjadi karena libur kompetisi Liga Indonesia yang terlalu lama sehingga stamina pemain menjadi tidak terasah. 

"Mungkin Indonesia sekarang ini satu-satunya negara yang kompetisinya libur," kata Rijsbergen. "Ini jelas menyulitkan untuk mengetahui fisik pemain." 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar