Jumat, 04 November 2011

Timnas U-23 Buta Karakter Bola

Bola bisa dibilang menjadi salah satu elemen penting dalam sepak bola. Bola juga punya pengaruh yang besar terhadap penampilan tim. Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan pun mengamini hal ini. Ia juga menekankan pentingnya pengenalan bola jauh sebelum laga dimulai.

"Jangankan berat bola, jika bahan bola berbeda, efek bola juga akan berbeda. Perbedaan bola tentu akan mempengaruhi teknik permainan," jelas Rahmad.

Rahmad kemudian mengakui, pihaknya belum mengenal karakter bola Nike tipe Sie Piro yang akan digunakan dalam pertandingan cabang sepak bola SEA Games XXVI /2011. Sebab, hingga saat ini mereka belum mendapat pasokan bola tersebut dari pihak Panitia Penyelenggara (InaSOC). Selama persiapan SEA Games, timnas U-23 menggunakan bola Nike tipe Tracer.

"Kita belum coba bola baru. Jadi saya belum tahu perbedaannya dengan bola yang kami gunakan. Saya berharap dalam waktu dekat bola yang akan digunakan bisa disuplai ke kita untuk dicoba karena itu sangat penting," ungkap Rahmad.

"Seharusnya dari sekarang kita sudah mencobanya, tapi belum kami terima dari sekarang," lanjutnya lagi.

Bola Nike Sie Piro ini sendiri merupakan bola yang juga digunakan di Premier League. Bahkan di salah satu bagian bola terdapat lambang Premier League. Kabarnya, berat bola ini lebih ringan ketimbang bola yang sering digunakan timnas U-23. Hal ini membuat pergerakan bola lebih sulit untuk diprediksi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar