Jumat, 04 November 2011

Pemilihan Pemain Timnas Dua Hari Lagi

Susunan pemain tim nasional sepak bola senior akan ditentukan dua hari lagi. Asisten pelatih tim nasional senior, Liestiadi, mengatakan pelatih saat ini sedang mencermati peningkatan kemampuan para pemain selama masa latihan yang dimulai awal pekan ini.
  
Dia menegaskan, 26 pemain yang sedang berlatih di Stadion Manahan, Solo, saat ini memiliki peluang yang sama besarnya. “Kami juga akan menilai mereka berdasarkan penampilan mereka dari laga-laga sebelumnya,” kata Liestiadi kepada pers, Kamis, 3 November 2011.
 
Cara penilaian yang sama juga berlaku untuk enam pemain yang baru bergabung saat ini. Mereka adalah Greg Nwokolo, Viktor Igbonefo, Hendro Kartiko, Samsidar, Mahyadi Panggabean, dan Fandi Muchtar. Mereka akan melakoni pertandingan internal untuk melihat kesiapan fisiknya.
 
Kehadiran mereka diharapkan akan menambah kekuatan tim yang saat ini lesu setelah mengalami tiga kekalahan dari laga yang sudah dijalani. “Ini seperti kami mendapat tambahan tenaga baru,” kata dia.

Pada latihan hari ini, tinggal dua pemain yang masih absen, yaitu Ricardo Salampessy dan I Made Wirawan karena masih cedera. Sedangkan pemain yang sempat absen karena mengurus paspor, yaitu Fandi Mochtar dan Samsidar, sudah bergabung dengan pemain lainnya.
  
Pada tiga laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E, tim garuda senior mengalami kekalahan beruntun. Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 0-3, Bahrain 0-2, dan Qatar 2-3. Jika kembali kalah, maka peluang Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya lenyap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar