Sabtu, 05 November 2011

PSSI Harap Timnas U-23 tak Terbebani Main di Kandang Sendiri

Dari sekian banyak pertandingan yang dilombakan di SEA Games XXVI, sepakbola menjadi sorotan publik. Kemenangan Tim Nasional U-23 yang diarsiteki Rahmad Darmawan diharapkan mampu menyudahi keringnya prestasi Indonesia di ajang pertandingan antarnegara ASEAN tersebut.

Harapan kemenangan juga sangat didambakan Djohar Arifin. Ketua Umum PSSI ini tak mau empat kali kegagalan Timnas Indonesia di ajang ini terulang kembali. Sejak jauh hari, Egi Melgiansyah Cs sudah melakukan training camp di Batu, Malang, bahkan uji coba sampai ke Hongkong.
Tentu saja harapan masyarakat Indonesia akan tertuju kepada para punggawa Timnas ini. Harus diakui,

Indonesia sebagai faktor tuan rumah SEA Games sedikit banyak berpengaruh terhadap kondisi psikologis para pemain, ditambah eforia para pendukung merah putih yang ingin timnya menang.
"Makanya kita harapkan, dengan tampil di depan publik sendiri tidak menjadi beban bagi mereka. Kita mengharapkan para pemain, bermain sesuai kemampuan dan melaksanakan instruksi pelatih," ujar Djohar kepada Tribunnews.com di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (4/11/2011).

Harapan masyarakat dan pecinta sepakbola Tanah Air pantas harus dibayar para punggawa Timnas U-23. Apalagi, pelatnas panjang yang diberlakukan sejak Juli menjadi modal kekompakan tim dalam melibas lawan-lawan dari negara lain. Makanya, kata Djohar, masyarakat harus mendukung Timnas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar