Minggu, 06 November 2011

Laga Pembuka Inter Island Cup Di Kaltim

Turnamen pra musim bertitel Inter Island Cup (IIC) dipastikan bergulir mulai 8-10 November yang akan berlangsung di tiga wilayah berbeda yakni Samarinda, Lamongan dan Karawang.

Sebagaimana keputusan PT Liga Indonesia sebagai administrator bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011-2012 mendatang, dimana IIC dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir. Melalui surat resmi yang dikirim kepada klub-klub ISL dengan ditandatangani oleh CEO. PT LI Joko Driyono dipastikan IIC kali ini diikuti sebanyak 12 peserta yang terbagi dalam empat grup dengan masing-masing grup terdiri dari 3 klub.

“Ya, sebelumnya memang sempat terdengar kabar Kaltim akan kebagian jadwal IIC pada 10 November. Namun sesuai faksimili yang dikirim PT LI kepada ke sekretariat Persiba, bergulirnya IIC kali ini diawali dari Kaltim yang akan berlangsung pada 8 November,” kata Irfan Taufiq S.Ag, M.Si selaku sekretaris umum Persiba.

Melihat jadwal terlampir  dimana hampir semua laga IIC tersebut rencananya akan ditayangkan langsung oleh Antv selaku pemegang hak siar bergulirnya IIC dan kompetisi ISL mendatang. Kick Off  IIC di Kaltim  ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Samarinda.

Mengawali IIC di Benua Etam tersebut pada Selasa (8/11) sekira pukul 15.30Wita, tim tuan rumah Persisam Putera Samarinda harus berhadapan dengan saudara mudanya Mitra Kukar F. Usai pertandingan 45 menit pertama sebagaiman Turnamen Trofeo Cup di Italia tersebut, selanjutnya atau di 45 menit kedua, skuad Beruang Madu-julukan Persiba akan bertandingan melawan Mitra Kukar FC. Usai laga tersebut, laga pamungkas akan ditutup dengan laga antara Persiba melawan Persisam Putera Samarinda.

Sesuai skema yang disusun PT LI, juara dari hasil pertandingan di setiap wilayah/grup yang berdurasi selama 135 menit tersebut nantinya berhak melaju ke babak 6 besar yang dijadwalkan berlangsung pada 24-26 November  Peringkat 1 babak penyisihan berhak maju ke babak semifinal pada 24 November masing-masing lawan akan ditentukan oleh Liga melalui undian. Pemenang semifinal akan berlaga di final pada 26 November, sedangkan klub yang kalah di semifinal akan bertanding pada 25 November memperebutkan peringkat III.

Menindaklanjuti perubahan jadwal IIC yang pembukannya berlangsung di Samarinda pada Selasa (8/11) mendatang tersebut, Haryadi sebagai pelatih Persiba tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya, jika jadwalnya harus demikian tidak masalah. Kami selalu siap untuk berlaga menghadapi dua tim tetangga tersebut,” kata Haryadi, usai menggembleng anak asuhnya.

Pada turnamen pra musim tersebut, sekalipun  berdurasi singkat menurut Haryadi timnya tetap menganggap turnamen tersebut dengan serius.

“Sejauh ini sebelum kompetisi bergulir, kami sangat serius menanti bergulirnya IIC. Karena itu meski hanya sekadar turnamen yang sifatnya tidak tampil penuh, tim kami harus tetap fokus. Apalagi kita tahu dua lawan kita Persisam dan Mitra Kukar sejauh ini sudah melakukan persiapan matang dan bahkan mereka telah menggelar try out,” beber pelatih asala Salatiga, Jawa Tengah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar