Sabtu, 05 November 2011

PSSI Janjikan Bonus, Nilainya Rahasia

Tim nasional U-23 Indonesia dijanjikan bonus tiap kali menang selama pergelaran SEA Games 2011 mendatang. Gelontoran rupiah akan dikeluarkan setiap kali pasukan Rahmad Darmawan meraih kemenangan.

"Artinya itu (bonus) tiap event. Misalnya tanggal 7 menang (lawan Kamboja), ada bonus. Apalagi jadi juara, ya super bonus. Nilainya saya kira itu rahasia. Yang penting pantas untuk tingkat timnas," kata penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, di Lapangan C, Senayan, Jumat pagi, 4 November 2011.

Limbong menjelaskan, bonus yang diberikan merupakan bentuk apresiasi PSSI terhadap perjuangan skuad Garuda Muda. Meski demikian, Limbong mengaku yakin, tanpa bonus sekali pun Titus Bonai dan kawan tetap akan berjuang habis-habisan.

"Bagi mereka, bonus ini bukan menjadi keharusan. Mereka tanpa itu saya yakin siap mati-matian. Namun demikian, sebagai rasa terima kasih kita nanti ada hadiahnya baik dari PSSI secara institusi, maupun dari saya pribadi selaku penanggung jawab timnas," papar mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

"Karena, untuk sehari-hari kita berikan juga. Jadi, belum juara sudah kita beri, apalagi sudah juara. Yang jelas bonus makin meningkat. Demi kebanggan yang mereka torehkan tentu saja kita berikan penghargaan yang setimpal untuk itu," katanya, lagi.

Seusai timnas U-23 latihan tadi pagi, Limbong sempat memberikan pesan-pesan kepada Kurnia Meiga dan kawan-kawan. Intinya, Limbong meminta kepada skuad Garuda Muda untuk berjuang semaksimal mungkin demi kehormatan bangsa dan negara.

"Karena, kalau berjuang bukan hanya mengangkat senjata. Berjuang itu bisa apa saja. Sepak bola berjuang melalui sepak bolanya. Semua ini demi bangsa dan negara."

"Karena itu, ada perkara isu kiri, isu kanan, saya minta itu tidak menjadi domainnya. Kesampingkan itu semua. Yang penting sekarang bagaimana kita memperoleh yang terbaik karena target kita medali emas," kata Limbong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar