Selasa, 24 April 2012

Indonesia Kirim 8 Pemain Muda ke Madrid

Delapan siswa SMP yang berhasil memperoleh beasiswa Liga Pendidikan Indonesia (LPI) akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih di Madrid, Spanyol.


Penegasan tersebut disampaikan oleh Sekjen (LPI), Edhi Prasetyo di Jakarta, Senin (23/4).


"Setelah selesai Unas (ujian nasional) tingkat SMP, mereka akan kembali ke Semarang untuk persiapan final sebelum diberangkatkan ke Madrid," katanya.


Kedelapan pemain tersebut rencananya akan menempuh pendidikan sekolah setingkat SMA di Madrid dan juga berlatih sepakbola di sekolah sepakbola di Madrid.


Direncanakan, kedelapan siswa tersebut akan diberangkatkan ke Spanyol sebelum akhir Mei mendatang.


"Ini terkait dengan informasi dari KBRI di Madrid mengenai jadwal sekolah di sana, sehingga mereka harus sudah di Madrid sebelum akhir Mei," kata Edhi bersama jajaran pengurus LPI usai bertemu Menpora di Jakarta hari ini.


Kedelapan pemain terbaik yang masih siswa kelas 3 SMP itu adalah yakni Dwi Chandra Rukmana dan Thomas Kristianda (asal SMPN 4 Semarang), M. Dimas Drajad (SMPN 3 Gresik), Ronaldo Lolombulan (SMPN 13 Yogyakarta), Carli Xaronika (SMPN 1 Salo Kampar - Riau), Aldo Claudio(SMPN 223 Jakarta), M. Ilham F (SMPN 16 Tangerang), dan TM. Ichsan(SMPN 1 Peusangan - Aceh).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar