Minggu, 08 April 2012

Akhir April, Indonesia Naturalisasi 2 Pemain

Akhirnya titik terang didapat dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk dan Joey Suk. Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, keduanya akan segera disumpah pada akhir April nanti.

Van Dijk dan Joey Suk memang sudah lama dikabarkan segera berpaspor Indonesia, namun tampaknya hal itu baru akan jadi kenyataan pada akhir bulan nanti.

"Sekarang tinggal dua pemain naturalisasi yang menunggu disumpah, Joey Suk dan Sergio. Nanti setelah kompetisi mereka selesai akhir April, mereka langsung kita undang," ujar Iman.

"Proses administrasi di Imigrasi sudah berjalan, mereka tinggal datang untuk disumpah," ucapnya.

Meski sudah hampir dipastikan menjadi warga negara Indonesia akhir bulan nanti, bukan berarti para pemain naturalisasi tersebut otomatis langsung masuk 'Tim Garuda'. Alfred Riedl selaku pelatih Timnas menegaskan, dirinya hanya akan memilih pemain-pemain terbaik.

"Kami harus mencari pemain terbaik, tidak peduli dari mana. Pemain naturalisasi atau pemain lokal semua punya kesempatan yang sama," ujar Riedl.

"Tapi, saya bisa pastikan, belum tentu semua pemain naturalisasi akan masuk timnas. Kalau pemain lokal lebih baik, pasti dia yang saya pilih. Kami hanya ingin pemain terbaik," ucapnya.

Sebelumnya Indonesia sudah menaturalisasi enam pemain. Mereka adalah Cristian Gonzales, Ruben Wuarbanaran, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, serta Diego Michiels.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar