Rabu, 11 April 2012

Gol Tunggal Muntari Antar Milan ke Puncak

Bookmark and Share  
VERONA - AC Milan sementara menguasai puncak klasemen usai menang 1-0 atas Chievo Verona. Gol kemenangan Rossoneri dicetak Sulley Muntari. Dalam laga yang dihelat di Marc Antonio Bentegodi, Rabu (11/4/2012) dinihari WIB, Muntari mencetak gol di menit ketujuh dan bertahan hingga laga usai.
Dengan raihan tiga poin ini Milan sementara berada di pucuk Seri A dengan 67 poin dari 32 laganya, unggul dua angka dari Juventus yang baru bertanding Kamis dinihari WIB nanti melawan Lazio. Sementara itu Chievo tertahan di urutan ke-9 dengan 42 poin.

Jalannya pertandingan

Baru tujuh menit laga berjalan Milan sudah unggul. Dari sebuah serangan balik, bola mendarat di kaki Muntari dan usai 1-2 kali sentuhan, Muntari melepaskan sepakan kaki kiri keras dari jarak jauh dan menembus pojok kanan gawang Chievo.
 Empat menit setelahnya Sergio Pellisier mengancam gawang Christian Abbiati lewat sebuah sepakan dari jarak 30 yard tapi masih melayang tipis di atas mistar. Di menit 25 Abbiati kembali mendapat ancaman dari Chievo dan kali ini Alberto Paloschi melepaskan sepakan dari jarak dekat, tapi masih bisa ditepis oleh Abbiati. Giliran Robinho yang punya peluang di menit 36.
Meliuk-liuk di pertahanan Chievo, kemudian striker Brasil itu melepaskan sepakan keras yang masih terhadang kaki Stefan Sorrentino. Abbiati! Lagi-lagi kiper 33 tahun itu jadi penyelamat gawang Milan lewat sebuah save di menit 42 atas tembakan Pellissier di dalam kotak penalti.  Semenit sebelum turun minum Chievo nyaris saja membuat gol penyama kedudukan lewat kesempatan emas Luca Rigoni.
Rigoni yang mendapat bola di kotak penalti melepaskan sepakan tapi sayang masih menyamping di sisi kiri gawang Abbiati.  Lima menit setelah restart tembakan keras Pellisier dari luar kotak penalti masih bisa terhadang kaki Abbiati dan selamatlah gawang Milan dari kebobolan.
Setelahnya Chievo berupaya mencetak gol dengan terus menggempur pertahanan Milan, sementara tim tamu sesekali melancarkan serangan balik. Di menit 75 Milan melalu Ibra mengancam gawang Chievo. Tapi tembakan melengkungnya masih tak menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Milan dan mereka sementara menduduki puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Juventus.

Susunan pemain

Chievo: Sorrentino, Sardo (Cesar 74'), Dainelli, Acerbi, Frey, Sammarco (Luciano 65'), Bradley, Rigoni, Thereau, Pellisier, Paloschi (Cruzado 70')

Milan: Abbiati, De Sciglio, Nesta, Yepes, Zambrotta, Gattuso (El Shaarawy 62'), Muntari, Nocerino, Seedorf (Strasser 88'), Ibrahimovic, Robinho (Emanuelson 68')

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar