Rabu, 18 April 2012

Tanpa Seedorf, Milan Ubah Gaya Bermain

Bookmark and Share  
MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa sulit baginya untuk memainkan Clarence Seedorf di skuad utama Milan. Allegri pun menilai, dengan kehadiran pemain lainnya, Milan harus mengubah gaya permainan. 
Seedorf, yang telah menyumbang dua gelar Serie-A dan dua trofi Liga Champions bagi Milan, kemungkinan besar akan menyelesaikan satu dekade bersama Milan pada akhir tahun ini. Dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Robinho, dan Kevin Prince Boateng mengharuskan Seedorf selalu berada di bangku cadangan karena usianya yang sudah beranjak tua. 
Allegri pun mengatakan bahwa dirinya harus membuat pilihan di saat yang tepat dan harus mengubah gaya permainan Milan tanpa Seedorf. "Pilihan yang dibuat harus pada saat yang tepat. Dengan kedatangan Ibra, Boateng, dan Robinho, kami harus mengubah gaya permainan kami di lapangan," ujar Allegri seperti dilansir ESPN Star
"Saya membangkucadangkan Seedorf karena dia memiliki karakteristik yang berbeda dengan Boateng yang memiliki kekuatan fisik. Namun, Seedorf dulu melakukannya dengan sangat baik di Milan, sama seperti Boateng sekarang dalam peran yang lebih luas," tuturnya kemudian. Saat ini, "I Rossoneri" berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Serie-A Italia terpaut satu poin dari Juventus. Dengan enam laga tersisa, Allegri ingin timnya selalu mendapatkan poin penuh untuk bisa menyalip
 "Si Nyonya Tua" meskipun hal itu sangat sulit. "Ini adalah lingkungan yang sangat berbeda. Saya ingin Milan bermain untuk mendapatkan poin penuh," ungkapnya. Pada laga selanjutnya, Milan akan berhadapan dengan Bologna, Minggu (22/4/2012). Mereka memiliki kesempatan untuk mengambil alih posisi puncak karena Juventus akan memainkan laga yang sulit melawan AS Roma pada keesokan harinya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar