Senin, 02 April 2012

Jelang Barcelona vs Milan Seperti 'Final' untuk Rossoneri

Bookmark and Share  
Barcelona - Barcelona punya rekor superior di kandang mereka musim ini khususnya di ajang Liga Champions. AC Milan pun optimistis bisa mencuri kemenangan meskipun rekor away mereka tidak begitu bagus. 
Hasil 0-0 di leg pertama perempatfinal di San Siro pekan lalu membuat Barca lebih difavoritkan bakal melaju ke semifinal di leg kedua, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB nanti. 
Selain punya skuad yang lebih wah dan performa yang relatif stabil musim ini, Barca punya catatan selalu mencetak gol di 16 laga kandang terakhir mereka dengan ratio 2,93 per laga (total 47 gol). Terakhir kali gagal mencetak gol adalah laga kontra Chelsea April 2009 dengan skor akhir 0-0. Milan sendiri musim ini sudah melakoni 21 laga tandang di seluruh kompetisi dengan hasil 10 kemenangan, tujuh imbang dan empat kekalahan. 
Khusus di Liga Champions, Milan sudah empat kali bermain away dan tanpa kemenangan, yakni tiga kali hasil imbang dan kekalahan 0-3 di leg kedua 16 besar kontra Arsenal. Menilik rekor home Barca dan away Milan tersebut, pelatih Milan, Massimiliano Allegri, enggan pesimistis dan merasa Rossoneri pun punya peluang sama untuk bisa lolos. Bermodal penampilan spartan di leg pertama, Allegri berharap anak asuhnya bisa mengulang performa yang sama dan menganggap laga ini seperti "final".
 "Kami harus bermain seperti yang kami tampilkan di leg pertam dan kami pastikan kami tidak kebobolan," tukas Allegri di ESPN Star. "Laga ini seperti final dan kami sudah siap," sambungnya. "Saya mengharapkan skuad terkuat Barcelona. Barcelona tetap tim terbaik di dunia." "Tapi aku percaya akan ada dua atau tiga situasi saat laga nanti yang akan menentukan. Dan kami harus pintar untuk bisa menggagalkan mereka. Saya yakin kami bisa mencetak gol," pungkas Allegri.

sumber : detikpsport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar