Senin, 02 April 2012

Jelang Barca vs Milan Ambrosini Minta Rossoneri Tampil Lebih Berani

Bookmark and Share  
Barcelona - Barcelona adalah tim dengan permainan yang mengandalkan penguasaan bola. Tak ingin terus ditekan seperti di leg I, Massimo Ambrosini meminta rekan-rekannya untuk tampil lebih berani. Meski akhirnya laga leg I berakhir imbang 0-0, Milan harus bertahan untuk menahan serangan Barca. 
Bermain sebagai tamu, penguasaan bola Lionel Messi dkk. mencapai 65%. Mereka juga melepaskan 18 tembakan ke arah gawang, atau 12 lebih banyak daripada Milan. 
Hasil imbang 0-0 di leg I juga membuat peluang kedua tim untuk lolos masih terbuka. Karena itu Ambrosini ingin Milan tampil lebih berani di leg II yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB, untuk mencuri gol. 
"Barcelona adalah tim dengan penguasaan bola yang hebat dan mereka membuat Anda banyak berlari," sahut Ambrosini di situs resmi UEFA. "Besok kami harus berani. Jika Anda membiarkan mereka menguasai bola, Anda tahu apa yang akan terjadi," sambungnya. "Tapi segalanya bisa terjadi di sepakbola. Di fase grup kami bermain baik 30 menit, kemudian kami bermain buruk, tapi kami mencetak gol pada akhirnya." 
Ambrosini menilai permainan kolektif dibutuhkan untuk menghadapi tim seperti Los Cules. Karena itu ia menyebut Milan harus kompak dalam menyerang maupun bertahan. "Ini bukan tentang penjagaan daerah, ini tentang sikap tim dalam menyerang dan bertahan. Apakah Anda bermain sebagai tim melawan Barcelona atau Anda tak akan punya kesempatan," pungkas kapten Milan ini.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar