Jumat, 04 November 2011

Timnas Siapkan 8 Penendang Penalti

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku sudah memiliki nama-nama eksekutor bola-bola mati di timnya. Meski demikian, RD belum mau membocorkan hal ini kepada media.

"Kita punya beberapa alternatif pemain bola-bola mati dari kaki kanan dan kaki kiri. Ada sekitar 8 pemain," kata RD di Lapangan C, Senayan, Jumat pagi,  4 November 2011.

"Jadi kan belum tentu yang kita siapkan, dia akan main. Jadi nanti siapa yang main, dia yang akan mengambil. Tapi kita tahulah kaki kanan yang kuat siapa, kaki kiri siapa," lanjut mantan Pelatih Persija Jakarta tersebut.

Terkait penalti, dalam beberapa laga uji coba terakhir, RD selalu memilih striker Patrik Wanggai sebagai eksekutor utama timnya. Meski demikian, RD tidak mau membocorkan ketika ditanya siapa algojo utama timnya pada laga-laga SEA Games nanti.

"Soal penalti dari beberapa ujicoba-ujicoba kemarin itulah gambarannya."

Sementara itu, timnas U-23 sendiri mengubah jadwal latihannya hari ini. Awalnya, skuad Garuda Muda dijadwalkan latihan dua kali pada pagi dan siang hari. Namun, latihan kedua ditiadakan karena Titus Bonai dan kawan-kawan akan berkunjung ke panti asuhan.

"Nanti siang kita enggak latihan. Kita ganti program. Kita hari ini satu sesi latihan, sore kita berkunjung ke satu tempat di Cibubur," tuntas RD.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar