Jumat, 04 November 2011

Persebaya Tunggu Jawaban Timnas

Bajul Ijo siap meladeni timnas di mana saja.

Persebaya yang dipersiapkan tampil di Indonesia Premier League (IPL) tak sabar menunggu jawaban dari tim nasional. Ini terkait tantangan Bajul Ijo untuk menjalani pertandingan uji coba yang sudah dilayangkan, sejak dua pekan terakhir.

"Ya, sampe sekarang kita masih menunggu jawaban dari manajemen timnas," aku Ram Surahman, media officer Persebaya.

Persebaya saat ini memang membutuhkan lawan tanding yang sepadan. Mereka pun mendekati beberapa klub untuk diajak beruji coba. Selain itu, tim asuhan Divaldo Alves itu juga tertarik untuk menjajal kemampuan timnas Indonesia.

Mantan talent scouting untuk salah satu klub besar di Portugal, Benfica, itu menilai timnas Indonesia merupakan salah satu lawan yang sesuai kriterianya, yakni setara atau lebih kuat dibanding timnya. Ia juga mengaku sudah menghubungi asisten pelatih timnas Indonesia Liestiadi untuk tantangan itu.

"Kita butuh lawan yang setingkat lebih tinggi dari kita. Bagus untuk matangkan organisasi dan mental bertanding para pemain," tandas Alves.

Persebaya memang dikabarkan masuk dalam salah satu lawan uji coba timnas Garuda. Tapi, uji coba tidak dilakukan di Surabaya atau Jakarta, melainkan di Solo. Sebab saat ini pasukan Wim Rijsbergen tengah melakukan pemusatan latihan di sana.

Selain menguji kekuatan timnas, di uji coba itu, Persebaya juga akan mempromosikan dua pemain andalannya, Taufiq dan Rendi Irwan, untuk masuk menjadi punggawa timnas. Menurut Alves dan CEO Persebaya Llano Mahardika, meski bertubuh kecil, namun kualitas Rendi dan Taufiq bisa diadu dengan pemain-pemain timnas lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar