Senin, 07 November 2011

Mitra Kukar Pastikan Gabung IPL

Manajemen Mitra Kukar memastikan diri timnya  untuk berlaga di Indonesia Premier Liga (IPL) 2011/2012. Sebelumnya, tim asal Kota Raja Tenggarong ini santer dikabarkan bergabung ke Indonesia Super Liga (ISL), kompetisi yang digalang oleh K-14 di bawah naungan PT. Liga Indonesia.

Kepastian Naga Mekes-julukan Mitra Kukar  berlaga di IPL itu disampaikan oleh Ketua Umum Endri Erawan. Endri mengungkapkan, mengenai bergabungnya Mitra ke IPL sudah dirapatkan oleh seluruh jajaran pengurus. Dan, semuanya setuju dengan keputusan tersebut. 



"Kami sepakat bergabung di IPL, Jadi ini bukan keputusan saya," kata Endri.
Sebagai tim promosi, lanjut Endri, mereka tak mau neko-neko. Mereka hanya ingin bermain di level tertinggi sepakbola Tanah Air untuk pertama kalinya. Nah, untuk itu, mereka ingin bermain di kompetisi yang sekarang ini diakui oleh PSSI.

"Siapapun PSSI-nya. Karena, kami tidak ingin degradasi lagi," kata Endri, serius.

Endri melanjutkan, karena Mitra punya target dan mimpi yang harus diraih. Mimpi seluruh jajaran pengurus Mitra adalah, tim dengan warna kebesaran kuning itu bisa tampil di kancah Asia. 

Untuk bisa mewujudkan itu, berarti tim tersebut harus bermain di kompetisi yang diakui oleh federasi PSSI, AFC dan FIFA.

"Ini mimpi kami selama ini. Kami berusaha mewujudkannya," kata Endri.

Keputusan Mitra berlaga di IPL juga berdampak pada keikutsertaan mereka pada turnamen pramusim yang dihelat oleh PT. ISL. Mitra mengurungkan niatnya untuk tampil di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2011 di Samarinda. Praktis, dengan tak berlaganya Mitra di IIC, hanya tersisa dua klub yang akan berlaga di turnamen antarpulau itu yakni Persisam Samarinda dan Persiba Balikpapan.



Meski demikian, sekalipun Mitra tak ambil bagian di IIC semangat publik bola Benua Etam tak surut untuk menyaksikan laga Persisam kontra Persiba pada pembuka IIC, Selasa (8/11) sore di Stadion Segiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar