Senin, 07 November 2011

Gaspar Resmi Berkostum Persib

Pemain asal Autralia, Robbie Gaspar resmi berkostum Persib. Penandatanganan kontrak berlangsung, Sabtu (5/11) lalu.

Gaspar merupakan pemain asing keempat yang direkrut Persib Bandung musim ini. Gaspar menjadi pemain asing ke-43 dan pemain ke-9 Asia yang pernah bergabung bersama Persib sejak Liga Indonesia IX.

Kepastian dikontraknya Gaspar diungkapkan Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar. "Gaspar sudah menantandatangani kontrak pada Sabtu (5/11). Dia sudah resmi bergabung bersama Persib," tegas Umuh melalui pesan singkatnya kepada "GM", Senin (7/11).

Seperti diketahui, kontrak Gaspar bersama Persib sempat tersendat. Padahal menurut pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, Gaspar dianggap sebagai pemain yang sangat dibutuhkan saat ini.

Selain karena memiliki kemampuan beramin di lebih dari satu posisi, Gaspar juga memiliki kemampuan bermain dengan kaki kiri. Saat itu, tersendatnya kontrak Gaspar dikarenakan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita tengah berada di luar negeri.

Selain karena masalah tersebut, Gaspar juga sempat terganjal sanksi dari PSSI terhadap pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini. Gaspar yang sebelumnya bermain untuk Persema Malang termasuk dari 19 pemain asing yang dikenai sanksi, karena pernah bergabung bersama tim yang berlaga di Liga Primer Indonesia.

Namun pada Kamis (3/11) lalu, PSSI telah mengeluarkan SK pencabutan sanksi tersebut melalui Surat Keputusan Ketum PSSI Nomor SKEP/38/ JAH/X-2011.

Sebelumnya, Robbie mengaku cukup bangga bisa bergabung bersama Persib karena Persib merupakan tim besar di Indonesia. "Saya siap memberikan yang terbaik untuk Persib," janjinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar