Minggu, 06 November 2011

Hari Ini, Wim Bakal Umumkan Pemain Timnas Senior Lawan Qatar

Pelatih kepala Tim Nasional Senior Indonesia Wim Rijsbergen belum bisa mengumumkan nama-nama pemainnya yang akan dibawa ke Qatar menghadapi tuan rumah pada laga grup E Pra Piala Dunia 2014.

"Pelatih kepala Wim Rijsbergen akan mengumumkan pemain yang akan dibawa ke Qatar, Senin (7/11/2011) di Jakarta," kata asisten pelatih Timnas Liestiadi, usai latihan di Stadion Manahan Solo, Minggu (6/11/2011).

Menurut dia, para pemain timnas yang akan dibawa ke Qatar pada sesi latihan terakhir di Stadion Manahan Solo, belum ditentukan. Belum ada bocoran dari pelatih kepala Timnas Wim Rijsbergen.

"Kita akan kembali ke Jakarta, Senin (7/11), sekitar pukul 11.30 WIB, dan rombongan berangkat ke Qatar, Selasa (8/11) dini hari," katanya.

Kondisi timnas hingga sekarang berjalan lancar dan tidak ada masalah. Soal kerangka tim menghadapi Qatar, masih melihat kondisi terakhir pemain termasuk yang cedera.

"Kita belum tau berapa pemain yang akan dibawa ke Qatar," katanya.

Menyinggung dua pemain naturalisasi Greg Nwokolo (depan) dan Victor Igbonefo (Belakang), kata dia, dua pemain itu, sangat dibutuhkan dalam timnas. Tetapi, apakah keduanya bisa memperkuat Timnas saat melawan Qatar, keputusannya, Senin (7/11).

Menurut dia, dua pemain tersebut tidak ikut latihan terakhir di Solo, karena keduanya ke Jakarta, untuk mengurus administrasi untuk bisa bergabung Timnas.

"Jika keduanya administrasinya terkendala kemungkinan tidak dapat dibawa ke Qatar," katanya.

Timnas selama ini meski tidak ada Greg dan Victor akan mengoptimalkan pemain lokal. Jika mereka tidak bisa, penggantinya pemain lokal tidak ada masalah.

"Kita sudah persiapkan pemain itu, di depan ada Christian Gonzales, Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, dan lainnya. Yang terpenting tim kita bisa mencuri poin di Qatar," katanya.

Menurut dia, tentang kondisi terakhir siapa pemain yang akan diturunkan menghadapi tuan rumah Qatar, akan melihat situasi terbaru.

"Kita penentuan pemain menunggu apakah Greg dan Victor bisa memperkuat timnas atau tidak. Kita kepinginnya membawa keduanya, sehingga nama-nama pemain belum diumumkan," katanya.

Sementara Timnas senior yang melakukan pemusatan latihan hari terakhir di Stadion Manahan Solo, Firman Utina dan kawan kawan melakukan finising atau tendangan ke gawang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar