Jumat, 17 September 2010

Liga Spanyol | Pimpinan Klasemen, Atletico Jamu Barca

atletico vs barcelona
Pekan ketiga La Liga Spanyol musim 2010 - 2011 kali ini akan mempertemukan Atletico Madrid kontra Barcelona. Raihan nilai sempurna dengan memenangi dua laga awal membuat Atletico memimpin Klasemen sementara. Performa apik Forlan ddk. bakal diuji saat mereka menjamu Barcelona.

Pertandingan yang akan di gelar di stadion Vicente Calderon Minggu (19/09/2010) dinihari WIB ini merupakan laga kandang kedua Atletico. Sebelumnya mereka menjamu Sporting Gijon dipekan pertama dengan hasil meyakinkan 4 - 0.

Penampilan cemerlang melawan Gijon berlanjut hingga pekan kedua. Meski melakoni laga tandang mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 2 - 1. Raihan hasil positif ini masih ditambah saat Mereka menjuarai Piala Super Eropa tahun ini, setelah di final mereka mengalahkan Inter Milan 2 - 0.

Catatan ini disimpulkan sebagai awal musim yang baik bagi Atletico. Hanya sedikit pengecualian saat mereka mengalami kekalahan 0 - 1 di ajang Europa League dari tuan rumah Aris Saloniki asal Yunani.

Untuk menegaskan performa menjanjikan skuad Quique Sanchez Flores, Barca adalah tantangan yang sangat tepat. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Vicente Calderon, di paruh kedua musim lalu, Atletico berhasil menang 4-2. Mereka membalas kekalahan 2-5 di pertemuan sebelumnya di Nou Camp.

Sementara bagi El Barca, perjumpaan melawan Atletico adalah sebuah ujian mental tersendiri, apakah sang juara bertahan mampu bangkit dari kekalahan di pekan kedua dari tim promosi, Hercules.

Sebagian kalangan menilai, Los Cules semakin mudah dihadapi lawan-lawannya, karena gaya permainan mereka tetap sama dari dua musim lalu. "Buktinya", setelah meraih enam gelar juara di tahun 2009, mereka hanya kebagian titel La Liga di musim lalu.

Sevilla bisa menekuk mereka di partai pertama Piala Super Spanyol di awal musim -- meski kalah lebih besar di leg kedua. Hercules pun, yang baru promosi dari Segunda Division, berhasil menaklukkan pasukan Pep Guardiola di Nou Camp.

Meski begitu Barca tetaplah Barca. Panathinaikos merasakan betul kekuatan Lionel Messi dkk. Mereka digebuk 1-5 di ajang Liga Champions dua hari lalu. Dan itu sebuah modal yang baik untuk memulihkan moral mereka setelah dikalahkan Hercules, sebelum menjajal Atletico.

Barca selalu kalah di Calderon dalam tiga tahun terakhir, termasuk di musim perdana Guardiola menukangi Blaugrana (2008/09), yang juga merupakan musim pertama gelandang Sergio Busquet di tim pertama Barca.

"Cuma mereka yang selalu mengalahkan kami di kandangnya sendiri, dan itu selalu membuat Anda merasa kesal," ungkap Busquets, dikutip dari situs resmi timnya. "Kami akan ke sana untuk menang."






Tidak ada komentar:

Posting Komentar