Kamis, 16 September 2010

Liga Inggris 2010/2011 | Big Match MU vs Liverpool

MU+vs+Liverpool
Laga bertitel Big Match bakal tersaji akhir pekan ini pada lanjutan Liga Inggris 2010 - 2011. Sama-sama tampil labil dalam beberapa pertandingan terakhir, Manchester United bakal menjamu Liverpool di stadion Old Trafford. Selain sarat gengsi kedua tim pasti menginginkan untuk meraih poin penuh.

MU mencatat dua kali menang dan dua kali seri pada 4 pertandingan terakhir di liga inggris. Penampilan angin-anginan berlanjut saat mereka di tahan imbang saat melawan Glasgow Rangers pada Matchday I Liga Champions pertengahan pekan ini.

Kondisi serupa juga dialami Liverpool. Skuad Roy Hodgson justru lebih buruk, mereka sudah mengalami satu kekalahan dua kali seri dan baru sekali menang. Sedang ditingkat kompetisi eropa The Reds masih malam nanti akan menjalani pertandingan pada ajang Europa League.

Hasil buruk kedua tim diawal kompetisi ini dipastikan akan menjadi motifasi bagi kedua kubu untuk memenangkan pertandingan. Selain itu kalah adalah suatu aib bagi mereka.

Meski laga akan digelar di Old Trafford sulit diprediksi siapa yang bakal memenangi pertandingan. Statistik Soccerbase mencatat kalau sepanjang sejarah pertemuan kedua klub di Liga Inggris, 'Setan Merah' sementara unggul tipis dengan memetik 59 kemenangan sementara Liverpool meraih 52 kemenangan. Sebanyak 43 pertemuan lainnya berkesudahan tanpa pemenang alias imbang.

Dua musim lalu saat laga digelar di Old Trafford, The Kop malah mampu memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1, setelah lebih dulu tertinggal. Artinya, laga yang akan dilangsungkan pada Minggu (19/9/2010) malam WIB mendatang bisa menghasilkan kejutan-kejutan lainnya.

Pada laga lainnya, Arsenal akan berusaha melanjutkan rentetan kemenangan yang mereka raih saat bertandang ke Sunderland. Berbekal kemenangan 4-1 atas Bolton Wanderers pekan kemarin dan memberondong gawang Sporting Braga 6-0 di Liga Champions dinihari tadi, The Gunners harusnya bisa pulang membawa poin maksimal.

Sementara itu di Stamford Bridge, Chelsea akan menjamu tim promosi Blackpool. Demi mempertahankan puncak klasemen yang didapat sejak awal musim, The Blues harus memetik kemenangan dalam laga tersebut. Laga itu sendiri berpotensi memunculkan kejutan mengingat sang tamu kini bertengger urutan di empat klasemen setelah menundukkan Wigan dan Newcastle serta bermain imbang dengan Fulham, meski sempat kalah telak oleh Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar