Selasa, 28 September 2010

Hasil Pertandingan | Liga Champion | Arsenal Atasi Partizan 3-1

arsenal-partizan+belgradeArsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Champion Grup H. Hal ini menyusul kemenangan mereka atas Partizan Belgrade. Bertandang ke FK Partizan Stadium, Rabu (29/9/2010) dinihari WIB, The Gunners menang telak dengan skor 3-1.

Meski mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, Arsenal mampu unggul dulu melalui Andrei Arshavin dimenit ke-15. Mendapat bola tak jauh dari garis tengah, Andrei Arshavin menggiring bola dan kemudian bekerja sama satu-dua dengan Jack Wilshere sebelum mengirim bola ke dalam gawang Partizan.

Partizan mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai. Tepatnya menit ke-33 melalui titik putih pemain andalan mereka, Cordova Cleo tak menyianyiakan peluang itu. Penalti didapat Partizan akibat Denilson yang mencoba menghalau bola justru mengenai tangannya.

Kedua kubu lantas saling serang dan membuat kiper di kedua kesebelasan acap harus berjibaku menyelamatkan gawangnya masing-masing.

Partizan harus bermain dengan sepuluh pemain usai Marko Jovanovic dikartu merah pada menit 56. Setelah itu Arshavin juga berkesempatan bikin gol lagi dari titik putih tapi gagal.

Barulah pada menit 71 Arsenal berhasil kembali unggul lewat Marouane Chamakh, disusul kemudian gol dari Sebastien Squilacci di menit ke-82.

Partizan kembali mendapat penalti pada menit 84, tapi Lukas Fabianski sukses membuktikan ketangguhannya dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Hasil itu membuat Arsenal tetap kokoh di pucuk klasemen Grup H dengan poin enam, hasil dari dua partai. Raihan angka itu disamai oleh Shakhtar Donetsk yang menang 3-0 saat dijamu Braga --Shakhtar hanya kalah selisih gol. Kemenangan tandang Shakhtar itu sendiri lahir dari sepasang gol Luiz Adriano dan Costa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar