Rabu, 15 September 2010

Liga Champion Grup F | Chelsea vs MSK Zilina 4 - 1

hasil pertandingan liga champion
Chelsea berhasil mengantongi angka penuh pada pertandingan perdana Liga Champion grup F dinihari WIB. Juara Liga Inggris ini menang telak atas tim debutan MSK Zilina 4 - 1. Anelka, Essien dan Daniel Sturridge adalah penyumbang golnya. Sedang gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Tomas Oravec.

Bermain di kandang Zilina, Kamis (16/9/2010) The Blues tampil dominan. Mereka tidak mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah. Terry dkk. nampak begitu mudah mengarahkan bola ke daerah pertahanan juara Liga Slovakia itu.

Chelsea membuka skor pada menit ke 13 melalui kaki Essien. Berawal dari umpan silang Anelka pemain asal Ghana menyambar bola yang berhasil menerobos jala gawang Zilina.

Anelka menggandakan keunggulan tim tamu di menit 24. Ia mengalahkan seorang bek Zilina untuk memburu umpan Florent Malouda, sebelum melepaskan tembakan diagonal dari sudut sempit yang tak bisa dihadang kiper Martin Dubravka.

Berselang empat menit Anelka mendulang gol keduanya. Dari mulut gawang Zilina ia me-rebound bola sundulan John Terry yang ditepis sedikit oleh Dubravka dan memantul mistar gawang. Kemelut dan gol itu berawal dari sepak pojok.

Zilina mengandalkan serangan balik untuk memberi perlawanan. Mereka memperoleh dua peluang berbahaya di menit-menit akhir babak pertama, tapi keduanya tidak membuahkan gol.

Belum tiga menit babak kedua dimulai, gawang Zilina kembali kebobolan. Sturridge berhasil mengalahkan bek lawan untuk memburu umpan terobosan Yossi Benayoun dan tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang Dubravka.

Tertinggal 0-4 Zilina justru lebih berani keluar menyerang. Mereka sempat mendominasi permainan dan cukup sering sampai ke wilayah pertahanan Chelsea.

Mereka memperoleh gol di menit 55. Kiper Petr Cech melakukan kesalahan saat mencoba memotong sebuah crossing pemain Zilina. Tepisannya malah mengenai Branislav Ivanovic, dan bola bergulir menuju gawangnya. Tomas Ovarec menyerbu ke garis gawang Chelsea dan mendorong bola untuk memastikan gol untuk Zilina.

Di sisa pertandingan Zilina lebih banyak menguasai bola dan tampak bermain lebih lepas. Cech yang tidak terlalu sibuk di babak pertama, kali itu bekerja lebih banyak di babak kedua. Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit panjang Chelsea tetap di atas Zilina.

Skuad arahan Carlo Ancelotti pun memimpin Grup F dengan keunggulan gol atas Spartak Moskow, yang juga meraih tiga poin. Spartak berhasil mengalahkan tuan rumah Marseille lewat gol bunuh diri Cesar Azpilicueta di menit 81.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar