Minggu, 26 September 2010

Liga Inggris 2010/2011 | MU Gagal Raih Poin Penuh

MU-Bolton
Manchester United harus puas berbagi angka dengan Bolton Wanderers saat mereka bermain imbang 2 - 2, Minggu (26/9/2010) malam WIB. Bertindak sebagai tim tamu, "Setan Merah" tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Pertandingan yang dihelat di Reebok Stadium ini, kedua tim bermain sangat terbuka sejak menit awal. Namun tuan rumah mampu memimpin lebih dulu dimenit keenam lewat kaki Zat Knight.

Knight mampu memaksimalkan peluang yang berawal dari sebuah sepak pojok. Tendangannya yang mengarah ke pojok bawah gawang, tak mampu diantisipasi oleh Van der Sar.

Setelah gol Knight, MU hampir saja menyamakan skor. Umpan terukur Nani disambut Giggs dengan tendangan keras, sayang masih melenceng.

MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari operan Wayne Rooney, Nani berlari menggiring bola dan melepas tendangan dari luar kotak penalti yang menembus jala Bolton di menit 23. Skor kini 1-1.

Sebuah peluang lain dari Rooney. Striker Inggris ini mengontrol bola dan melepaskan sebuah tendangan namun masih melambung di atas mistar gawang Bolton.

Menjelang turun minum, MU mendapat peluang lain dari Nemanja Vidic. Berawal dari sepak pojok, defender Serbia ini menanduk bola di tiang jauh tapi bola masih melebar.

Namun justru Bolton yang berhasil membuat gol tambahan. Memanfaatkan ruang kosong di kotak MU, Petrov menyepak dari sisi kanan kotak yang sempat mengenai Darren Fletcher sebelum masuk ke gawang MU. Bolton memimpin 2-1.

Keputusan memasukkan Michael Owen terbukti tepat. Menggantikan Fletcher, Owen sukses membuat gol penyama di menit 74 yang diawali oleh tendangan bebas Nani.

Gawang MU nyaris saja kebobolan. Elmander berhasil melewati Vidic dan melepas tendangan mendatar di tiang jauh dan cuma melebar tipis.

Dengan hasil seri ini, MU naik ke peringkat dua klasemen dengan nilai 12. Sedangkan Bolton naik ke peringkat 11 dengan nilai tujuh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar