Minggu, 26 September 2010

Liga Spanyol | Madrid Terburuk Untuk Efektivitas

Benzema-Madrid
Meski dihuni pemain-pemain berlabel bintan Real Madrid tercatat sebagai tim terburuk untuk segi efektivitas musim ini. Hal ini dibuktikan dengan catatan 105 kali tembakan ke arah gawang lawan, Madrid hanya mampu membuat enam gol.

Kurang tajam dan efektifnya lini depan Madrid terlihat ketika mereka berhadapan dengan Levante di pekan ke lima La Liga Primera. Mereka harus puas berbagi angka dengan bermain imbang 0-0.

Total gol yang dibuat Madrid dari lima laga terakhir di La Liga hanya enam. Ini jelas suatu pencapain yang sangat minim untuk tim sekelas Madrid. Apalagi mereka selalu tampil dominan dan tampil menyerang di laga tersebut.

Berdasarkan catatan Marca, dalam kurun lima pertandingan di Liga Spanyol, Madrid berhasil melepaskan 105 tembakan. Namun dari jumlah tersebut cuma berbuah enam gol, yang membuat rataan gol 'Si Putih' cuma berjumlah 5,7% dari jumlah tembakan yang dilepaskan.

Itu berarti Madrid membuat 21 tembakan per pertandingan. Sementara dari total 105 tembakan yang sudah dibuat tersebut, 58 di antaranya tercipta dari tendangan kaki kanan, 32 sepakan kaki kiri dan 15 lainnya dari tandukan kepala.

Yang jelas, jumlah enam gol yang dibuat dalam lima pertandingan awal liga merupakan salah satu yang terendah sepanjang sejarah klub ibukota Spanyol tersebut. Sebagai perbandingan, dalam lima laga awal bersama Manuel Pellegrini musim lalu, Madrid berhasil melesakkan 16 gol.

Kondisi yang dialami Madrid berbeda jauh dengan Barcelona. The Catalans berhasil mencetak sembilan gol dari 80 tembakan yang sudah dibuat, atau memiliki rataan sukses sebesar 11,2%.

Sementara klub dengan tingkat efektivitas terbaik musim ini adalah Valencia. El Che cuma butuh 64 tembakan untuk melesakkan sembilan gol, atau mempunyai rataan sebesar 14%.

"Kami menciptakan banyak kesempatan, beberapa sangat baik , dan tentu saja saya khawatir karena Anda butuh mencetak gol untuk bisa menang. Setiap poin dihitung, tapi buat kami setiap pertandingan yang kami mainkan harus bisa dimenangi. Jadi ada dua poin lain yang harusnya bisa didapat. Kami tak senang dengan hanya dapat satu poin, karena kami harus memenangi semua pertandingan," sahut Jose Mourinho usai laga.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar