Kamis, 16 September 2010

Europa League | Perjalanan Juve dan Liverpool Belum Tentu Mulus

europa+league
Meski punya nama besar dan sudah mengantongi banyak gelar, Juventus dan Liverpool belum tentu mudah untuk mengarungi kompetisi Europa League musim 2010 - 2011 ini. Jika kita tengok kebelakang hasil pertandingan terkahir mereka di liga domestik menggambarkan bakal beratnya perjalanan yang akan mereka lakoni.

The Reds yang sudah menjuarai Liga Champion lima kali harus puas bermain di level kedua kompetisi antar klub eropa, Europa League setelah musim lalu hanya finish diurutan tujuh klasemen liga domestik. Dalam beberapa tahun terkhir baru kali ini Liverpool turun kasta.

Meski mereka sudah melupakan kegagalan itu. Pertandingan yang akan mereka lakoni dinihari WIB nanti melawan Steaua Bucuresti belum tentu akan mudah mereka lewati. Setidaknya hasil dua kali imbang melawan Arsenal dan Birmingham serta kalah tiga gol tanpa balas dari Macherter City menjadi acuannya.

Konsentrasi skuad Roy Hodgson juga bakal terpecah karena diakhir pekan ini mereka harus bertandang ke Old Trfford menghadapi Manchester United.

Kondisi hampir sama juga dialami Juventus. Juara Liga Champion dua kali ini sedang dalam kondisi terpuruk menyusul rentetan hasil buruk yang mereka alami. Kalah 0 - 1 dari Bari di pekan pertama Serie A bermain imbang 3 - 3 dengan Sampdoria membuat mereka tertahan diposisi 15 klasemen sementara dengan satu poin.

Alessandro Del Piero cs bisa berharap banyak memetik kemenangan dari pertandingan ini karena mereka akan bertanding di kandang sendiri saat menghadapi Lech Poznan (Polandia).

Juventus perlu untuk mulai mengumpulkan poin dan bahkan gol sebanyak-banyaknya karena persaingan mereka di Grup A bakal sangat berat. Selain Red Bull Salzburg, tim lain yang menghuni grup tersebut adalah Manchester City.

Sejauh ini City juga belum bisa tampil konsisten di Liga Inggris. Meski sempat menghajar Liverpool 3-0, The Citizens selanjutnya berturut-turut kalah atas Sunderlanda dan cuma bermain imbang dengan Blackburn Rovers.

Tim unggulan lain untuk menjuarai Liga Europa edisi kedua ini adalah Atletico Madrid. Sang juara bertahan akan menghadapi wakil Yunani Aris Thessaloniki.


Jadwal matchday I Liga Europa
Salzburg vs Man. City
Juventus vs Lech
Aris vs Atletico
Leverkusen vs Rosenborg
Lille vs Sporting
Levski vs Gent
Dinamo Zagreb vs Villarreal
Club Brugge vs PAOK
AZ vs Sheriff
Dynamo Kyiv vs BATE
Sparta Praha vs Palermo
FC Lausanne vs CSKA Moskva
Anderlecht vs Zenit
AEK vs Hajduk Split
Stuttgart vs Young Boys
Getafe vs OB
Debrecen vs Metalist
PSV vs Sampdoria
Karpaty vs Dortmund
Sevilla vs PSG
Napoli vs Utrecht
Liverpool vs Steaua
Besiktas vs CSKA Sofia
Porto vs Rapid Wien




Tidak ada komentar:

Posting Komentar