Senin, 20 September 2010

Bundesliga | Van Gaal Tak Khawatir Penampilan Anak Asuhnya

info bayern muenchen
Louis van Gaal tak merisaukan hasil mengecewakan yang diraih Bayen Muenchen diawal musim ini. Pelatih berkebangsaan Belanda ini justru menyebut saat ini timnya lebih baik dari pada musim lalu. Dia percaya anak asuhnya mampu mengarungi kompetisi Bundesliga 2010/2011 dengan hasil maksimal.

Hingga pekan kempat, Bayern hanya meraih satu kemenangan, sekali seri dan dua kali mengalami kekalahan. Menanggapi hal ini Van Gaal mengaku tak risau. "Saya tidak akan menyalahkan siapapun," ujar dia kepada SID yang dikutip AFP.

Van Gaal juga menambahakan jika Bayern dalam kondisi yang lebih baik dari tahun lalu. Seperti diketahui, tahun lalu Bayern menjuarai Bundesliga, plus meraih DFB Pokal dan jadi runner-up Liga Champions.

"Saya sudah menganalisis musim ini dan saya tidak bisa bilang kalau kami bermain buruk. Kami bermain lebih baik daripada tahun lalu," sanggah Van Gaal kemudian.

Sebagai pembanding, di empat pertandingan pertama tahun lalu, Bayern juga cuma meraup lima angka. Hanya saja saat itu Die Roten punya selisih gol plus dua, sedangkan saat ini mereka minus satu.

Untuk memperbaiki penampilan Muenchen, Van Gaal menyerahkannya kepada para pemain dan memilih tidak memberi tekanan tambahan ke anak-anak asuhnya.

"Semuanya ada di kepala mereka. Para pemain tahu apa yang terjadi saat kami cuma mendapat sedikit angka. Tekanan datang dari luar, dari media dan dari para direktur," kata Van Gaal.

"Ini normal. Kami adalah tim besar dan kami seharusnya ada di papan atas. Musim ini masih panjang. Maret, April akan jadi masa krusial dan pada saat itu, kami harus memastikan kami ada di atas," tegas dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar