Kamis, 16 September 2010

Europa League | Dinamo Zagreb Tundukan 10 Pemain Villarreal

europa league
Villarreal pulang dengan tangan kosong saat melawat ke kandang Dinamo Zagreb dalam laga perdana Europa League, Jum'at (17/09/2010) dinihari WIB. The Yellow Submarine harus bermain dengan sepuluh pemain setelah di babak kedua Marcos Senna diganjar kartu merah.

Bermain dikandang sendiri Dinamo Zagreb tampil penuh semangat dan percaya diri. Gol pembuka mereka terjadi pada menit ke 18 saat tendangan kaki kiri Rukavina berhasil bersarang ke gawang Villarreal. Kedudukan 1 - 0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga 45 menit pertama.

Di babak kedua Villarreal harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Senna diusir wasit. Tepatnya pada menit ke 75 melanggar pemain Dinamo Zagreb, Leandro Cufre. Senna di hadiahi kartu kuning kedua yang sebelumnya sudah dia dapat pada babak pertama.

Keluarnya Senna membuat Kekuatan Villarreal berkurang. Akibatnya klub asal Spanyol itu kembali kebobolan pada menit 79. Tendangan terukur Sammir di dalam kotak pinalti akhirnya memastikan kemenangan klubnya.

Dari grup yang sama dengan Dinamo dan Villarreal, Grup D, Club Brugge dan PAOK Saloniki bermain imbang 1-1. Alhasil, Dinamo pun memuncaki klasemen sementara Grup D ini.

Alkmaar Menang

Dari laga Grup E di DSB Stadium, tuan rumah AZ Alkmaar sukses memetik kemenangan 2-1 atas Sheriff Tiraspol. Johann Berg Gudmunsson membuka keunggulan Alkmaar dengan golnya di menit 15.

Tiraspol membuat skor sama kuat 1-1 melalui gol Baco Nikolic di menit 67. Namun tujuh menit sebelum laga bubar, Alkmaar memastikan kemenangan dengan gol dari Kew Jaliens.

Masih di Grup E, tuan rumah Dinamo Kiev asal Ukraina ditahan imbang oleh klub Belarusia, BATE Borisov. Kedua tim berbagi satu poin berkat hasil 2-2.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar