Kamis, 16 September 2010

Europa League | Juve Bermain Imbang di Kandang


Juventus dibuat kewalahan menghadapi wakil Polandia, Lech Poznan. Sempat tertinggal dua gol lebih dahulu, La Vecchia Signora berhasil membalikkan keadaan sebelum akhirnya tertahan 3-3.

Berlaga di Olimpico Turin, Jumat (17/9/2010) dini hari WIB, Juve harus rela kebobolan lebih dahulu lewat penalti Artjoms Rudnevs di menit 14. Tim lawan diberi hadiah penalti lantaran pelanggaran Felipe Melo kepada Slawomir Peszko.

Enam belas menit berselang Juventini kembali dibungkam. Alex Manninger dipaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua setelah tembakan mendatar Rudnevs tidak bisa ia halau.

Menjelang laga usai, Giorgio Chiellini memperkecil ketinggalan tim tuan rumah menjadi 1-2 lewat tandukannya dari tengah kotak penalti. Skor ini bertahan hingga jeda.

Lima menit pasca turun minum, penampilan Juve membaik dan sukses menyamakan kedudukan lagi-lagi lewat Chiellini. Berawal dari crossing Alessandro del Piero, Chiellini melepas tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Poznan.

Del Piero membuat pendukungnya bersorak setelah tembakannya melahirkan gol yang membuat Juve kini unggul 3-2 di menit 68. Sayangnya, kemenangan yang sudah didepan mata tersebut terpaksa pupus usai Rudnevs membuat hat-trick sekaligus menyamakan kedudukan. Skor 3-3 bertahan hingga laga bubar.

Hasil satu angka yang diraih bikin Juve menduduki urutan dua di Grup A. Di laga berikutnya, mereka akan bertarung dengan wakil Inggris, Manchester City pada akhir September.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar