Selasa, 14 September 2010

Liga Champion Grup C | MU bermain Imbang 0 - 0


Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Manchester United ditahan imbang tamunya Glasgow Rangers dengan skor kacamata 0 - 0. MU yang lebih mendominasi sepanjang pertandingan tak berhasil menyarangkan sebiji gol pun.

Selama 90 menit MU mendominasi laga yang digelar di stadion Old Trafford. Sedangkan Rangers memilih bermain bertahan dengan menumpuk para pemainnya di lini pertahanan dan hanya menyisakan satu pemain di depan.

Hasil tanpa gol ini membuat kedua tim berada di urutan kedua dan tiga. Sementara pemuncak klasemen diduduki oleh Valencia yang pada pertandingan lain berhasil menang dengan angka meyakinkan atas Bursaspor 4 - 0.

Pada laga ini pelatih MU Alex Ferguson melakukan eksperimen dengan memasang Tomas Kuszczak di bawah mistar gawang, Chris mendampingi Ferdinand serta Rooney yang diuetkan denagan Javier Hernandez.

MU sangat dominan di 10 menit pertama permainan. Namun rapatnya pertahanan Rangers membuat Rooney cs kelabakan saat mendekati area penalti lawan sehingga gagal menciptakan peluang.

Di menit 11, MU nyaris mencetak gol melalui kepala Hernandez. Tandukan pemain berjuluk Chicharito itu yang meneruskan crossing Fabio menyamping tipis di kanan gawang Rangers.

Peluang kedua MU dipetik di menit 32, ketika sebuah sepakan keras Darron Gibson dari luar kotak penalti melaju di kiri tiang Allan McGregor yang mengawal gawang lawan.

Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, permainan tetap dalam kendali MU. Namun Rangers yang sepertinya sudah nyaman dengan pola bertahan mereka juga terlalu sulit untuk dibongkar.

Dua menit babak kedua berjalan, kembali bola tendangan keras Gibson gagal menemui sasaran. Kesabaran MU diuji habis oleh disiplinnya lini belakang Rangers.

Di menit 57, bencana menghampiri gelandang MU, Antonio Valencia. Saat berduel satu lawan satu dengan Kirk Broadfoot, Valencia tiba-tiba terjatuh dan harus ditarik keluar. Kabar sementara menyebutkan, pemain Ekuador itu menderita patah engkel.

Untuk menggantikan Valencia, MU memainkan Ryan Giggs. Namun kehadiran Giggs, dan juga Michael Owen serta Jonny Evans di menit 74, tidak banyak mengubah permainan tuan rumah.

Gibson sekali lagi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti di menit 80. Kali ini, tendangan Gibson melayang tipis di atas mistar McGregor.

Hingga waktu normal 90 menit plus enam menit injury time, tetap tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 pun menjadi kesimpulan akhir pertandingan ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar