Selasa, 14 September 2010

Liga Champion Grup B | Lyon 1 Schalke 0


Gol tunggal Michel Bastos membawa timnya meraih angka penuh atas Schalke pada pertandingan Liga Champion 2010/2011 Grup D. Unggul jumlah pemain Lyon lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan pada pertandingan yang lain Benfica unggul 2 - 0 atas Hapoel Tel Aviv.

Bastos mencetak gol kemenangan Lyon pada menit ke 21. Sedang dua gol Benfica dibukukan masing-masing oleh Luisao dan Oscar Cardozo.

Laga yang dihelat di Gerland Stadium, Rabu (15/9/2010) dinihari WIB, Schalke mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tandukan kepala Jermaine Jones masih melebar setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Klub asal Jerman ini kembali mengancam gawang Lyon di menit 12 melalui kaki Jefferson Farfan, tendangan voli Farfan meluncur deras kearah gawang namun sayang masih mamp ditepis oleh penjaga gawang Lyon.

Untuk kedua kalinya di babak pertama Farfan mendapat peluang untuk mencetak gol. Kali ini melalui heading setelah menerima unpang dari seoak pojok Ivan Rakitic. Namun lagi-lagi tandukannya masih melebar.

Setelah beberapa kali mendapat tekanan, Lyon balik meningkatan serangan. Usaha Yoann Gourcuff dkk. berbuah manis pada menit 21. Adalah Michel Bastos yang menyarangkan bola ke gawang Schalke setelah memanfaatkan kesalahan bek Schalke.

Setelah gol Bastos Lyon kembali mendapatkan peluang lewat Yoann Gourcuff pada menit ke 41, namun sayang tendangannya belum menemui sasaran. Kedudukan 1 - 0 bertahan hingga babak I usai.

Di babak kedua Lyon masih mendominasi. Usaha Bastos lewat sundulannya di menit ke-53 masih dapat digagalkan Neuer. Begitu juga dengan sundulan Jeremy Toulalan masih berada di atas mistar gawang Schalke.

Beberapa serangan juga masih dilakukan oleh pemain Lyon namun skor 1-0 tetap tak berubah. Sementara Schalke yang diperkuat pemain barunya yaitu Raul Gonzalez dan Klaas-Jan Huntelaar, tak dapat berbuat banyak.

Sementara di Luz Stadium, Benfica berhasil memuaskan para pendukungnya. Luisao membuka kemenangan bagi tuan rumah di menit ke-21. Di babak kedua Oscar Cardozo memperbesar kemenangan menjadi 2-0 di menit ke-68.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar