Senin, 31 Oktober 2011

Sriwijaya FC Ikuti Inter Island Cup Tanpa Firman dan Ferry

Sriwijaya FC akan mengikuti turnamen Inter Island Cup (IIC) 2011 yang akan diikuti klub profesional Indonesia papan atas. Klub berjuluk 'Laskar Wong Kito' tersebut akan ikut pada turnamen yang akan dilaksanakan 8-10 November 2011 di tiga tempat.

Pelatih Sriwijya FC, Senin (31/10) mengatakan, Sriwijaya FC mengikuti IIC untuk mematangkan kesiapan tim itu sebelum menjalani kompetisi musim 2011-2012. "Awalnya Sriwijaya FC mendapat undangan ikut SCTV Cup di Solo. 

Tapi karena waktu persiapan sedikit, kami memilih ikut turnamen Inter Island Cup saja," ungkapnya. 

Klub profesional papan atas Indonesia seperti Persib Bandung, Persiba, Persisam Samarinda, dan PSPS Pekanbaru akan ikut pada turnamen yang diberlangsung di Bandung, Malang dan Samarinda. Kemudian dilanjutkan babak enam besar pada 24 November dan babak final 26 November.

Mengikuti IIC 2011 tersebut, Sriwijaya FC akan tampil tidak dengan kekuatan penuh karena lima pemainnya harus menjalani latihan bersama tim nasional yang akan melanjutkan pertandingan babak penyisihan Pra Piala Dunia 2014.

Lima pemain yang tidak akan ikut tersebut, Firman Utina, penjaga gawang Ferry Rotinsulu, M Ridwan dan Supardi dan satu pemain yang baru dipanggil pelatih timnas Wim Rijsbergen yaitu Mahyadi Panggaben.

Sriwijaya FC pada IIC pertama 2010 dibawah pelatih Ivan Kolev berhasil menjadi juara dengan mengalahkan 
Persiwa Wamena di babak final dengan skor 2–0. Pada IIC kali ini menurut Kashartadi Sriwijaya FC tetap ingin mempertahankan gelar juara IIC.

"Saya ingin melihat kemampuan tim sudah sejauh mana. Secara kualitas tim sudah cukup bagus tapi memang harus diuji pada level yang lebih tinggi," katanya.

Sebelum terjun ke kompetisi sesungguhnya Sriwijaya FC sudah pernah mengikuti turnamen dengan Deltras Sidoardjo dan Bintang Babel FC di Pangkalpinang dan berhasil mejadi juara. Namun, menurut pelatih Sriwijaya FC pengganti Ivan Kolev ini, turnamen segitiga itu belum cukup untuk mengukur kekuatan Sriwijaya FC.

Untuk mengikuti IIC 2011 Sriwijaya FC tidak bisa menjalani latihan secara maksimal di Palembang karena kesulitan mendapatkan lapangan untuk berlatih. "Persiapan hanya seadanya karena sejak dua bulan lalu stadion Gelora Sriwijaya tidak bisa dipakai karena akan digunakan untuk upacara pembukaan SEA Games," tambah Kashartadi.

Turnamen IIC 2011 yang dielenggarakan PT Liga Indonesia (PT LI) akan diikuti sembilan klub kasta tertinggi sepakbola Indonesia dan diselenggarakan di tiga kota, Bandung, Malang, dan Samarinda. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar