Kamis, 27 Oktober 2011

Kontrak Hak Siar Indonesia Super League Naik 1.300 Persen

Kontrak hak siar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang dipegang oleh stasiun televisi ANTV mengalami peningkatan 1.300 persen dari Rp10 miliar menjadi Rp130 miliar per tahun. Kesepakatan naiknya kontrak hak siar kompetisi yang dikelola oleh PT Liga Indonesia itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia di Hotel Park Lane, Jakarta, Kamis (27/10).

Nilai kontrak hak siar ISL itu jauh lebih tinggi dibandingkan nilai kontrak hak siar untuk kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dikendalikan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang didukung penuh PSSI. Informasinya nilai kontrak Rp100 miliar per musim. Dalam RUPS itu juga diputuskan pengangkatan Syahrir Taher menjadi Presiden Direktur Utama PT Liga Indonesia menggantikan Andi Darussalam Tabusala yang mengundurkan diri sejak 1 Juli 2011.

"Pengunduran diri saya diterima oleh pemilik saham PT Liga Indonesia berikut dengan laporan keuangan yang kami buat," kata Andi Darussalam.

RUPS PT Liga Indonesia dihadiri 13 klub. Satu di antaranya adalah Persib Bandung meski perwakilannya yaitu Direktur Pemasaran PT Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan tidak ikut penuh dalam RUPS tersebut. Sedangkan 12 klub lainnya adalah adalah PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, Persija Ferry Paulus, Pelitajaya, Persela, Deltras, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Persipura, Persiwa dan Persidafon.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Syahrir Taher berjanji akan menjalankan manajemen terbuka dalam mengelola perusahaan. Ketua Umum Persiba Balikpapan itu juga memberikan kesempatakan kepada semua pihak memberikan masukkan maupun kritikan terhadap kinerjanya.

Sementara itu CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan dengan tuntasnya RUPS yang dihadiri oleh pemilik saham pihaknya akan segera melaporkan hasil pertemuan itu ke PSSI, AFC maupun ke FIFA. "Kami juga akan melaporkan rancangan manual liga berikut jadwal pertandingan karena harus disingkronkan dengan agenda AFC dan FIFA," katanya usai RUPS.

Menurut dia, kick off ISL 2011/2012 tetap sesuai dengan jadwal yaitu 1 Desember. Sebelum pertandingan resmi dimulai terlebih dahulu digelar turnamen Inter Island 2011, 1-7 November 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar