Jumat, 28 Oktober 2011

Persebaya Sodorkan Rendy Irwan & Taufiq Ke Timnas

Lama terputus,  Persebaya coba kembali menghidupkan tradisi sumbang pemain ke tim nasional. Kali ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu menawarkan dua gelandang mungil mereka, Rendy Irwan dan Taufiq. Kedua pemain itu diyakini akan mampu mengubah ritme permainan timnas.

"Harus ada perubahan di timnas. Kedua pemain itu, saya yakin, mampu mengubah ritme permainan," yakin CEO Persebaya Llano Mahardhika.



Menurut mantan direktur lisensi PT Liga Indonesia ini, secara postur, kedua pemain tersebut memang tidak ideal. Hanya saja, keduanya memiliki kemampuan dribling dan passing yang cukup bagus.

"Pelajaran saat lawan Bahrain, Qatar maupun Iran menunjukkan, kita tak mungkin memainkan bola-bola atas. Permainan harus dimulai dari kaki ke kaki dengan ditopang kecepatan. Itulah tren sepakbola modern sekarang ini. Persis seperti Barcelona," ujarnya.

Untuk itu, Persebaya berharap laga uji coba kontra tim nasional bisa terealisir. Dengan begitu, pelatih Wim Risberjgen bisa melihat aksi langsung kedua pemain tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar