Sabtu, 29 Oktober 2011

Latihan Timnas Senior Tak Akan Diikuti Pemain Timnas U-23

Skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Pra Piala Dunia 2014 dipastikan kembali menjalani Pelatnas, di Solo, Jawa Tengah, pada 31 Oktober 2011. Namun, tidak akan diikuti oleh pemain-pemain yang berasal dari Timnas Indonesia U-23, seperti sebelumnya.

Alasannya, Timnas kini mulai membagi peran dan fokus terhadap targetnya masing-masing. Sehingga, Yongki Aribowo, Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga yang sebelumnya menjadi bagian Timnas Indonesia, hanya akan memperkuat tim U-23.

Apalagi, kedua Timnas Indonesia ini akan bertanding pada waktu yang tak berbeda jauh, Timnas U-23 akan berlaga menghadapi Kamboja pada tanggal 9 November, sedangkan Timnas Senior akan bertandang ke markas Qatar, 11 November.

"Yongki Aribowo dan kawan-kawan diminta untuk fokus pada persiapan SEA Games 2011," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Liestiadi, kepadaBola.net, Kamis (27/10).

Dikatakan Liestiadi lagi, pelatih Wim Rijsbergen juga tidak akan memanggil pemain dari tim U-23 lainnya, Irfan Bachdim. Sebab, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu sudah dicoret dan harus menjalani sanksi skorsing 3 bulan yang dijatuhkan PSSI.
 
"Kami tidak akan menggunakan pemain yang bermasalah. Kami hanya merekrut pemain yang direkomendasikan atau disahkan oleh PSSI,” jelasnya.

Kemudian, Liestiadi membenarkan, jika Wim juga sudah memanggil tiga pemain naturalisasi, yakni Greg Nwokolo, Johnny Van Beukering dan Victor Igbonefo. Menurut Liestiadi, ketiganya sudah didaftarkan ke AFC agar mendapat izin memperkuat Indonesia di lanjutan penyisihan Grup E PPD 2014.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar