Kamis, 27 Oktober 2011

Sriwijaya FC Bantah Bergabung dengan LPI

Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) membantah telah bergabung dengan Liga Prima Indonesia (LPI), seperti dinyatakan Direktur PT Liga Prima Indonesia Sportindo (penyelenggara kompetisi PSSI), Widjajanto. Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, Kamis malam, menyatakan terkejut dengan rilis nama-nama klub peserta Liga Prima Indonesia yang dilansir oleh PSSI pada Rabu (26/10).
Hendri menegaskan bahwa SFC sama sekali belum melakukan pendaftaran, melainkan baru sebatas melakukan komunikasi secara lisan dengan Ketua Bidang Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, dan tidak pernah melayangkan surat resmi mengenai keinginan bergabung dengan LPI. "Dalam komunikasi dengan Sihar Sitorus beberapa waktu lalu, tidak pernah sama sekali membicarakan masalah mendaftar ulang," kata dia pula.
Menurut Hendri, Sriwijaya FC tetap memegang komitmen bersama Kelompok 14 (klub-klub yang juga menolak bergabung dengan LPI) untuk menunda keinginan bergabung dalam kompetisi yang digelar PSSI itu. "Kelompok 14 masih tetap solid, dan SFC masih tetap berada di dalamnya," ujar dia.
Menurut Hendri, masuknya nama-nama klub yang tergabung dalam Kelompok 14 ke dalam 18 tim peserta LPI merupakan salah satu upaya PSSI untuk memecah belah. "Bukan SFC saja yang diklaim telah bergabung dengan LPI, klub-klub anggota K-14 lainnya juga dimasukkan. Padahal, hingga kini kami masih solid, mengingat komunikasi dengan PSSI sama sekali tidak ada dan tidak ada keputusan yang lain setelah menyatakan menolak bergabung dengan LPI," ujarnya.
Menanggapi adanya pernyataan Sekretaris PT SOM, Faisal Musyid yang menyebutkan SFC akan mengikuti LPI, Hendri menilai hal itu merupakan salah penafsiran saja. "Memang benar, SFC hanya akan mengikuti kompetisi resmi yang berada di bawah naungan PSSI, tapi bukan berarti ikut LPI. Kami melihat PSSI masih bersikap arogan sehingga belum ingin bergabung, tapi akan berbeda jika mereka kembali menerapkan statuta FIFA dan kembali ke jalur yang benar," katanya.
Sebelumnya, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Widjajanto, telah mengumumkan 18 klub yang diklaim bertahan di LPI, salah satunya adalah Sriwijaya FC.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar