Jumat, 28 Oktober 2011

Hadapi Qatar, Timnas Panggil Tiga Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia memanggil tiga pemain debutan naturalisasi di laga lanjutan Pra-Piala Dunia lawan Qatar, 11 November mendatang. Ketiga pemnain naturalisasi itu yakni Greg Nwokolo, Viktor Igbonefo, dan Jhonny Van Baukering.

Masuknya ketiga pemain ke tubuh timnas dipastikan Penanggungjawab timnas, Bernhart Limbong. "Ketiganya sudah masuk daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Solo mulai tanggal 29 Oktober," kata Limbong kepada sejumlah wartawan di kantor PSSI, Rabu (26/10).

Diakui Limbong, masuknya tiga pemain naturalisasi adalah permintaan sang pelatih kepala, Wim Rijsbergen. Pertimbangan Rijsbergen, lanjut Limbong, didasari pertimbangan teknis tim. "Mereka tidak lantas akan masuk tapi harus menjalani seleksi dengan pemain lain,"

Greg merupakan penyerang yang sudah malang melintang di liga Indonesia. Statusnya sebagai penyerang top Liga Indonesia dibutuhkan Rijsbergen untuk menunjang lini depan timnas yang saat ini hanya bertumpu pemain naturalisasi asal Uruguay, Christian Gonzales.

Nama Van Baukering juga jadi jaminan di lini depan skuat Garuda. Pernah malang melintang di sejumlah tim utama Liga Belanda, jadi jaminan mutu bagi Rijsbergen di laga tandang kontra Qatar. 

Sedangkan Igbonefo adalah bek yang jadi pilar Persipura dalam mereengkuh dua gelar Liga Super. Penampilang tanpa kompromi di lini belakang menjadi alternatif keroposnya pertahanan timnas ytang hingga kini sudah tujuh kali kebobolan.

Bersamaan dengan pemanggilan ketiga pemain naturalisasi, timnas juga akan kembali diperkuat Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Namun timnas juga harus kehilangan sejumlah pemain yang kini merumput bersama Tim U-23 di Sea Games.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar