Selasa, 25 Oktober 2011

Lawan Timnas U-23, Timor Leste Turunkan Tujuh Pemain Portugal

Tim nasional Timor Leste akan akan menurunkan tujuh pemain asal Portugal saat beruji coba dengan tim sepak bola nasional Indonesia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Selasa, 25 Oktober 2011.


Asisten Pelatih Timor Leste, Alex Vong, mengatakan ketujuh pemain asal Portugal itu sudah bergabung dengan tim sejak tiga bulan lalu. "Kami akan turunkan pemain inti untuk proses penyesuian dalam menghadapi SEA Games nanti," kata dia dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senin, 24 Oktober 2011.

Selain tujuh pemain asal Portugal, menurut Alex, mereka juga akan mengandalkan salah satu pemain timnas U-16 Australia, Jesse Fernando Pinto. Pemain ini akan ditunjuk menjadi kapen.

Alex menilai timnya harus bekerja keras saat menghadai timnas Indonesia. "Saya sudah liat penampilan timnas Indonesia dalam laga uji coba yang disiarkan secara langsung di televisi swasta," ujar Alex. "Kami sudah liat kekuatan Indonesia, jadi bukan hal baru lagi."

Sebelum berlaga dengan timnas, Timor Leste telah melakukan tiga uji coba di Bali yakni melawan Bali Devata (kalah 3-1), Pespa (1-1), Bali Selection (menang 2-0). "Kami sudah mempersiapkan tim ini sejak kurang lebih enam bulan," katanya. "Melawan Indonesia akan jadi ujian mental bagi pemain sebelum menjalani laga pertama di SEA Games melawan Brunei pada 5 November mendatang. Indonesia ini kan salah satu kekuatan di asean," kata Alex.

Di SEA Games nanti Timor Leste akan di Grup B. Alex menilai, lawan terkuat di grup ini adalah Vietnam dan Brunei Darusalam. Meski begitu, ia tak menganggap entang Laos, Myanmar, dan Filipina.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar