Sabtu, 29 Oktober 2011

Indonesia Belum Bisa Mainkan Pemain Naturalisasi

Niat timnas Indonesia untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi saat menghadapi Qatar tampaknya sulit terealisasi. Mereka masih terganjal beberapa hal.

Seperti diungkapkan oleh penanggungjawab timnas, Bernard Limbong, timnas berencana untuk menggunakan Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Johnny Van Beukering, pada laga tandang melawan Qatar 11 November mendatang. Namun, Koordinator Timnas, Bob Hippy, menyatakan hal itu sulit untuk dilakukan.

Ketiganya masih belum menyelesaikan beberapa hal untuk membuat diri mereka sah memperkuat Indonesia di level internasional. ''Pemain naturalisasi belum selesai kepengurusan KTP dan paspor,'' ujar Bob kepadadetikSport.

Di sisi lain, Bob juga mengungkapkan bahwa 'Skuad Garuda' sempat berencana untuk melakukan laga ujicoba melawan Oman. Namun, pada akhirnya rencana itu batal karena waktu yang mepet.

Untuk mempersiapkan laga melawan Qatar itu, Indonesia juga akan melakukan training center terlebih dahulu. Bob mengatakan, training center itu akan dilakukan di Solo selama empat sampai lima hari.

Indonesia kini berada di posisi keempat klasemen Grup E, di bawah Iran, Qatar, dan Bahrain. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Indonesia menelan tiga kekalahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar