Sabtu, 29 Oktober 2011

2 Pemain Naturalisasi Resmi Masuk Timnas


Dua pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo hari ini resmi diperkenalkan ke publik sebagai pemain kesekian yang dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia senior. Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong mengatakan, dua pemain tersebut telah menyatakan siap bergabung dengan tim dan bakal ikut menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas di Solo.

"Saya kira kemampuan dua pemain ini sangat diharapkan membantu tim dalam menjalani sisa pertandingan kandang. Mereka juga menyatakan siap membela Timnas dan berbuat yang terbaik," ujar Bernhard Limbong didampingi dua pemain tersebut saat menggelar jumpa pers di Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Oktober 2011.

PSSI menyerahkan sepenuhnya keputusan memainkan mereka kepada pelatih kepala Timnas, Wim Rijsbergen. Namun, Bernhard berharap duo naturalisasi tersebut dapat turun saat Indonesia bertandang ke Qatar, 11 November 2011 mendatang.

Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang kini membela Pelita Jaya, menjadi WNI bersama dengan tiga pemain lain, Tonnie Harry Cusell, Jhonny Rudolf Van Beukering dan Stefano Janjte Lilipaly. Mereka menjadi WNI berdasarkan Keputusan Presiden nomor 3/PWI Tahun 2011.
Dari lima nama tersebut, baru dua pemain asal Nigeria itu yang dipanggil masuk Timnas. Mereka akan menjadi pemain naturalisasi berikut setelah Cristian 'El Loco' Gonzales.

"Saya selalu siap membela Indonesia. Saya juga kenal dengan para pemain Timnas. Jadi mudah untuk membangun komunikasi dengan mereka di lapangan. Saya senang mendapat kesempatan ini," ujar Greg.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi Qatar, 11 November 2011. Indonesia sementara berada di dasar klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014. Tim Merah Putih dituntut untuk memenangkan seluruh laga tersisa untuk lolos kualifikasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar