Jumat, 28 Oktober 2011

Maman: Belajar dari Kompetisi Musim Lalu Lah

Ketidakpastian kompetisi Liga Indonesia membuat kegelisahan para punggawa Persib Bandung. Sebagai pesepak bola, mereka menggantungkan banyak harapan di atas kebijakan PSSI yang mengatur kompetisi.

Pemain bertahan sekaligus kapten Persib Maman Abdurrahman berharap ada kepastian soal kompetisi musim ini. Sebab, perbedaan pandangan penyelenggara kompetisi Liga Indonesia pasti memiliki visi untuk membangun sepakbola Indonesia.

“Seharusnya orang yang mengurusi kompetisi sudah belajar dari kompetisi kemarin. Jangan lagi ada dua kompetisi,” sahut pemain senior itu saat ditemui wartawan usai latihan pagi, Selasa (25/10). Persib kini tengah melakukan persiapan guna menghadapi kompetisi.

Namun belakangan kompetisi muncul menjadi dua kubu yakni kelompok yang bertahan di Indonesia Super League (ISL) dan kelompok yang menginginkan kompetisi Indonesia Prime League (IPL).

Saat ditanya mengenai dua kompetisi yang berbeda, Maman cukup canggung memberikan jawaban. “Kita sendiri menjadi tidak nyaman. Dengan kondisi seperti ini jadi susah konsentrasi,” bebernya.

Menurutnya, keinginan kedua kubu memiliki tujuan yang baik. Adapun dimana Persib seharusnya bermain di antara kedua kompetisi tersebut, Maman menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus klub. “Intinya sama, kita ingin sepakbola Indonesia maju,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar