Kamis, 27 Oktober 2011

Djohar Bantah Kuasai Saham Mayoritas PT LPIS

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin membantah tudingan yang menyebutkan dirinya memegang saham mayoritas di PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), operator kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang ditunjuk PSSI. 

"Saham 70 persen ketua umum itu atas nama PSSI, kemudian wakil ketua umum atas nama klub, itu pemegang saham di PT LPIS," kata Djohar seusai menghadiri acara pembinaan sepak bola usia dini di FX Plaza, Kamis, 27 Oktober 2011.

Dalam saham PT Liga Prima Indonesia Sportindo disebutkan 70 persen saham dimiliki Djohar Arifin dan 30 persen sisanya dipegang Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman. 

Namun Djohar memastikan namanya di situ mewakili kepemilikan saham PSSI dan nama Farid Rahman mewakili kepemilikan saham klub-klub peserta kompetisi. Djohar mengatakan ada surat resmi dari dirinya dan Farid Rahman yang menjelaskan komposisi saham tersebut.

"Ada surat pengakuan bahwa nama kita itu adalah mewakili, ada di atas materai dan di hadapan notaris. Jadi, bukan atas nama Djohar pribadi," katanya.

Kompetisi, kata Djohar, adalah milik klub. Karena itu, saham terbesar nantinya akan dimiliki klub. "Pemilik kompetisi adalah klub, bukan PSSI. Jadi, yang paling banyak sahamnya itu adalah klub, akan kita kembalikan ke klub," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar