Sabtu, 06 Februari 2010

Liga Itali | Juventus Seri Lagi

juve
Ramuan pelatih Alberto Zaccheroni rupanya belum sanggup membangkitkan Juventus. Menghadapi tuan rumah Livorno, 'Si Nyonya Tua' harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Bermain di Stadion Armando Picchi, Minggu (7/2/2010) dinihari WIB, Zaccheroni menggelar strategi baru untuk Juve. Strategi 3-4-3 yang Zaccheroni andalkan, coba digelar dengan sedikit modifikasi menjadi 3-4-1-2.

Namun rupanya strategi anyar tapi lawas ala Zaccheroni itu belum ampuh. Juve tertinggal duluan akibat gol Antonio Filippini. Gol balasan tim tamu kemudian tercipta berkat upaya Nicola Legrottaglie.

Juventus bahkan harus bermain dengan 10 orang menjelang akhir pertandingan. Adalah Felipe Melo yang jadi pesakitan karena mendapat dua kartu kuning karena menabrak pemain lawan di menit 83.

Juve yang bermain canggung dengan formasi baru, dikejutkan oleh gol Livorno di menit 26. Menyambar umpan silang Luigi Vitale dari sayap kiri, Antonio Filippini menyundul bola masuk gawang Gianluigi Buffon.

Tersengat dengan gol Livorno, Juve mulai merapatkan barisan. Hasilnya, tiga menit menjelang turun minum, tandukan Legrottaglie meneruskan tendangan bebas Diego berbuah gol balasan. Skor kini 1-1.

Menit ketiga babak kedua, Juve memetik peluang untuk membalikkan keadaan. Namun tembakan Antonio Candreva dari luar kotak penalti bisa diselamatkan oleh kiper Livorno, Rubinho.

Setelah itu, kedua tim gagal berkembang dan menciptakan peluang. Sebuah kans terakhir dari Livorno datang di menit 90+5 ketika tendangan Davide Marchini melebar di kiri gawang Buffon.

Hasil ini membuat Zaccheroni masih gagal mempersembahkan kemenangan dalam dua partai menangani Juve. Di laga debutnya pekan lalu, Juve ala Mr Zac ditahan Lazio 1-1.

Di klasemen, Juve tergusur ke peringkat enam oleh Palermo. Dengan koleksi 35 angka, Alessandro Del Piero cs dua poin di belakang Palermo yang sebelumnya mengandaskan Parma 2-1.

Palermo Merapat
Sebelumnya di Stadion Renzo Barbera, tuan rumah Palermo sukses memukul Parma dengan skor 2-1. Dua gol dari Edison Cavani dan Fabio Simplicio untuk Palermo cuma bisa dibalas gol Jonathan Biabiany.

Hasil ini mendekatkan Palermo ke zona Liga Champions. Rosanero kini duduk di peringkat lima dengan mengoleksi 37 angka dari 23 pertandingan, satu kurangnya dari Napoli yang bertengger di posisi empat.

Susunan pemain
Livorno: Rubinho; Knezevic, Diniz, Perticone; A. Filippini Pulzetti (Moro 81); Raimondi (Marchini 60), Mozart, Vitale; Lucarelli, Bellucci (Di Gennaro 86)

Juventus: Buffon; Legrottaglie, Chiellini, Cannavaro (Zebina 51); Melo, Caceres, Candreva, Grosso (De Ceglie 75); Diego; Amauri, Del Piero (Giandonato 84)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar