Sabtu, 06 Februari 2010

Piala Dunia 2010 | Kontrak Belum Jelas, Loew Fokus ke Tim


Tak lama sebelum Piala Dunia digelar, masa depan Joachim Loew bersama timnas Jerman justru jadi tanda tanya. Kalau DFB bilang telah ada perjanjian verbal, Loew malah mengaku kalau itu pun belum tercapai.

Bulan Desember lalu Federasi Sepakbola Jerman (DFB) telah menyatakan bakal terus menunjuk Loew sampai dengan tahun 2012 nanti. Ini praktis membutuhkan sebuah kontrak baru karena kontrak Loew saat ini hanya bertahan sampai akhir Piala Dunia 2010 saja.

Akan tetapi, sampai saat ini nyatanya belum juga ada perjanjian hitam di atas putih. Pada hari Kamis (4/2/2010), Presiden DFB Theo Zwanziger bahkan mengungkapkan kalau pembicaraan mengenai kontrak baru akan dipetieskan dulu.

"Secara prinsip kedua pihak sama-sama tertarik untuk meneruskan kerjasama yang bagus ini, tapi belum bersepakat mengenai aspek-aspek penting. Itu mengapa disimpulkan bersama untuk meninggalkan dulu negosiasinya dan fokus ke persiapan Piala Dunia," ujarnya saat itu.

Nah, yang agak aneh Loew malah mengaku kalau pihaknya sama sekali belum mencapai kesepakatan secara verbal, berseberangan dengan pernyataan DFB bulan Desember lalu. Loew juga menambahkan kalau belakangan dia hanya benar-benar fokus dengan persiapan Der Panzer, bukan kontrak.

"Tak pernah ada kesepakatan bersalaman. Dalam beberapa pekan terakhir kami (Loew dan Manajer Tim Olivier Bierhoff) dengan sengaja sudah menghindari bicara kongkret mengenai situasi kontrak."

"Kami terkejut setelah rincian kontrak dimaksud keluar ke publik. Banyak hal yang tidak benar telah beredar. Konsenstrasi kami selama ini adalah pada kesuksesan timnas dan pada pembenahan dan reputasi sepakbola Jerman," tukas Loew di Reuters.

Sebelumnya, Bierhoff juga sudah angkat bicara mengenai keputusan DFB untuk menunda kontrak baru. "Kami ingin sesegera mungkin menuntaskan soal perpanjangan kontrak karena Piala Dunia kian dekat, tapi kami menerima keputusan presiden," lugas Bierhoff di AFP.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar