Kamis, 11 Februari 2010

Liga Inggris | Arsenal & Hull Didenda FA

hull
Arsenal dan Hull City mendapat denda dari FA. Hal tersebut sebagai buntut dari keributan antar pemain kala kedua tim bertemu pada pertengahan Desember silam.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates dan dimenangkan Arsenal dengan skor 3-0 tersebut memang sempat terjadi kericuhan di lapangan. Berawal dari aksi injang Samir Nasri kepada Richard Garcia, Stephen Hunt yang meradang lantas mendatangi Nasri dan mendorongnya.

Para pemain kedua kubu pun lantas ikut-ikutan dan membuat keributan meluas. Wasit Steve Benett lantas mengeluarkan kartu kuning kepada Nasti dan Hunt yang dianggap memulai keributan. FA mendenda Hull sebesar 40.000 euro (sekitar Rp 511 juta), sedangkan Arsenal diwajibkan membayar sebesar 20.000 euro (sekitar Rp 255 juta).

"Pada sidang komisi disiplin pekan ini, Arsenal dan Hull City didenda karena gagal mengontrol pemain mereka selama pertandingan di Stadion Emirates pada Desember silam. Kedua didenda dalam kaitannya dengan keributan pemain kedua belah pihak pada pertandingan 19 Desember.

"Hull mengakui tuduhan sedangkan Arsenal membantah tuduhan, namun komisi melihat mereka terbukti bersalah. Hull didenda 40.000 euro. Sementara Arsenal terkena denda 20.000 euro. Kedua klub juga diperingatkan untuk menjaga kelakuannya di masa mendatang," begitu pernyataan dalam situs resmi FA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar